Imlek 2020, Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan Didatangi 6 Ribu Pengunjung

Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Imlek 2020, Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan Didatangi 6 Ribu Pengunjung
Suasana Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Glodok, Sabtu (25/1/2020). (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

"Kami tak bisa hitung satu per satu, tapi sejak Jumat malam sampai Sabtu sudah ada 5 ribu sampai 6 ribu orang yang datang, kata Lucas

Suara.com - Humas Vihara Dharma Bhakti Lucas Tjang mengatakan, sebanyak 6 ribu orang yang mengunjungi di klenteng tersebut pada perayaan Tahun Baru Imlek 2020, sejak Jumat (24/1) malam sampai Sabtu (25/1/2020).

Jumlah tersebut kata Lucas terdiri dari umat Buddha dan wisatawan.

"Kami tak bisa hitung satu per satu, tapi sejak Jumat malam sampai Sabtu sudah ada 5 ribu sampai 6 ribu orang yang datang,” kata Lucas di Vihara Dharma Bhakti, Sabtu.

Lucas menuturkan, terkait persiapan Imlek, tidak ada yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun pihaknya mengimbau para umat Buddha untuk berdoa lebih khusyu di tahun Tikus Logam.

"Sama saja persiapan. Cuma tahun ini memasuki tahun tikus logam jadi memang para umat yang datang berdoa meminta berkah itu lebih lama sekali dibanding tahun tahun sebelumnya," ucap dia.

Lebih lanjut, Lucas mengatakan makna Tikus Logam dalam perayaan Tahun Baru Imlek yakni memiliki arti kerja keras dan ulet.

Karena itu ia berharap pada Tahun Baru Imlek 2020, umat Buddha mendapatkan keberuntungan yang berlimpah.

"Maknanya tikus logam karena binatang tikus itu kita tahu dari sifatnya pekerja keras dan ulet. Jadi itu boleh dikatakan pasti memberi kesehatan berlimpah berkat rezeki dan keberuntungan yang berlimpah juga," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS