Jakarta Kembali Direndam Banjir, Tagar #Banjir Masuk Trending

Rendy Adrikni Sadikin | Rifan Aditya
Jakarta Kembali Direndam Banjir, Tagar #Banjir Masuk Trending
Trending topik Twitter Sabtu 8 Februari 2020 (twitter)

Terdapat lebih dari 10 ribu kicauan yang memakai tagar banjir.

Suara.com - Hujan yang mengguyur sejak semalam mengakibatkan sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir, Sabtu (8/2/2020).

Warganet yang mengeluh karena Jakarta kembali banjir ramai-ramai membuat cuitan di Twitter. Mereka menggunakan tagar #banjir untuk menyampaikan keluhannya.

Pantauan Suara.com, tagar #banjir masuk dalam daftar trending topik di Twitter pada Sabtu (8/2) pagi. Terdapat lebih dari 10 ribu cuitan yang memakai tagar tersebut.

Seperti cuitan yang ditulis oleh sutradara Fajar Nugros. Ia mengeluh kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan pemerintah pusat.

"Pemprov dan Pemerintah Pusat nggak bisa ngapa-ngapain, konyol aja udah sampai 3 kali begini..hahahahaha" tulis Fajar Nugros melalui akun Twitter pribadinya.

Trending topik Twitter Sabtu 8 Februari 2020 (twitter)
Trending topik Twitter Sabtu 8 Februari 2020 (twitter)

Sementara warganet , @GraceRocks menulis, "Sepertinya tv udah malas ngeliput berita #banjir, saking seringnya, ya? Haha".

"Event Free Water Day kembali diadakan di depan rumah, sejak subuh pasokan air mulai dikirim untuk merubah jalanan menjadi sarana wisata perahu dan renang. Luar biasa #banjir," tulis @jtirtadjaja.

Selain berisi keluhan warga, tagar #banjir juga menjadi media untuk mengabarkan lokasi-lokasi yang terendam air.

Akun resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya memberikan info wilayah-wilayah di Jakarta yang tergenang banjir dengan menambahkan tagar tersebut dalam unggahannya.

Warganet mengeluh Jakarta banjir lagi hingga ramaikan tagar #banjir di Twitter (twitter)
Warganet mengeluh Jakarta banjir lagi hingga ramaikan tagar #banjir di Twitter (twitter)

Berdasarkan TMC Polda Metro Jaya, banjir menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat terputus. Semua jenis kendaraan bermotor tidak disarankan melintasi jalan tersebut.

Wilayah Jakarta Utara juga tak luput dari genangan banjir. Seperti yang terjadi di kawasan Kelapa Gading.

"06:50 #Banjir 20-30 cm mulai dari Mall Kelapa Gading arah ke Bundaran La Piazza Jakarta Utara, agar hati-hati bila sedang melintas," cuit TMC Polda Metro Jaya.

Masih berdasarkan info TMC Polda Metro Jaya, sebuah SPBU di wilayah Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara, tak bisa beroperasi akibat banjir yang menggenangi lokasi tersebut.

"06.50 #Banjir di SPBU Danau sunter Selatan , saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan."

Di luar Kota Jakarta, banjir bahkan sudah memasuki rumah warga. Seperti terjadi di Perumahan Bukit Sawangan Indah Kota Depok.

"06:42 #Banjir di Perumahan Bukit Sawangan Indah Kota Depok dan sudah memasuki rumah," TMC Polda Metro Jaya melaporkan melalui akun Twitter-nya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS