Anies Pamer Wajah Baru Jakarta, Malah Jadi Bulan-bulanan Warganet

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Anies Pamer Wajah Baru Jakarta, Malah Jadi Bulan-bulanan Warganet
Suasana di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (8/9).

"Owalah berkat pengelola gedung nya to... Aku kira karena kerja gubernur...," tulis warganet.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta menjadi bulan-bulanan warganet seusai berkomentar soal infrastruktur di sepanjang jalur MRT yang disebut-sebut elok dan tertata rapi.

Kejadian berawal saat Anies melalui akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan, menanggapi unggahan akun @mrtjakarta, Selasa (12/2/2020).

Akun @mrtjakarta, membagikan foto sejumlah jalur pedestrian di sepanjang jalur MRT yang diklaim nyaman bagi pejalan kaki lantaran dikelola para pemilik gedung.

"Terima kasih dan apresiasi kepada gedung-gedung di sepanjang jalur MRT Jakarta yang telah berkontribusi membuka pagarnya dan menjaga kebersihan area pedestrian agar tetap bersih dan nyaman dilalui oleh pejalan kaki," cuit akun tersebut, seperti dikutip Suara.com, Jumat (14/2).

Unggahan itu lantas mendapat komentar dari Anies yang mengutip salah satu ungkapan soal transportasi.

"If you plan cities for cars and traffic, you get cars and traffic. If you plan for people and places, you get people and places (Jika kamu merencanakan kota untuk kendaraan dan lalu lintas, kamu akan mendapat kendaran dan lalu lintas. Jika kamu merencanakan untuk orang dan tempat, kamu akan mendapat orang dan tempat --Red)," ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Jakarta tersebut juga mengklaim, potret pedestrian yang nyaman menunjukkan wajah baru Jakarta, sehingga ia berterima kasih kepada pihak yang turut berpartisipasi mengelolanya.

"Terima kasih atas partisipasi warga-pengelola gedung, Bapak/Ibu telah ikut membentuk #WajahBaruJakarta. Gedung mana lagi yang mau menyusul?," terang Anies.

Cuitan Anies soal wajah baru Jakarta. (Twitter/@aniesbaswedan)
Cuitan Anies soal wajah baru Jakarta. (Twitter/@aniesbaswedan)

Cuitan Anies tersebut nyatanya menuai perhatian warganet yang justru memberikan sentilan karena dinilai tak mewakili wajah ibu kota Jakarta secara keseluruhan.

"Yang keliatan indah ditampilkan...Yang keliatan busuk disembunyikan. Maaf kalau saya tertawa dengan rangkaian kata anda pak," kata @eko63691.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS