Pasangan Lansia Kena Virus Corona, Video Suami Suapi Istrinya Bikin Terharu

Dany Garjito | Rifan Aditya
Pasangan Lansia Kena Virus Corona, Video Suami Suapi Istrinya Bikin Terharu
Viral video pasangan lansia pasien virus corona (twitter)

"Aku akan mencintaimu selamanya, setiap hari selamanya."

Suara.com - Virus corona Wuhan (COVID-19) telah membunuh 1.380 orang dengan lebih dari 60 ribu kasus di seluruh dunia. Para lansia pun tak terhindar dari wabah ini. Seperti pasangan lansia yang videonya viral di media sosial berikut ini. Kakek-nenek ini merupakan pasien virus corona. Sikap sang kakek kepada istrinya bikin warganet terenyuh.

Video pasangan lansia ini diunggah oleh akun media sosial resmi People Daily, China pada Rabu (12/2/2020).

Rekaman berdurasi 18 detik itu telah mendapatkan lebih dari 685 retweet dan 3 ribu likes, pada Sabtu (15/2/2020). Bahkan video tersebut sudah disaksikan oleh warganet lebih dari 119 ribu kali.

Video itu memperlihatkan seorang pria yang didiagnosis virus corona tampak sangat perhatian dengan istrinya yang terbaring di tempat tidur.

Pria itu memegang infus, menyuapi makanan dan minuman kepada istrinya, yang juga seorang pasien virus corona.

Dalam unggahannya, People Daily menulis, "Aku akan mencintaimu selamanya, setiap hari selamanya."

"Seorang pria berusia 87 tahun yang didiagnosis dengan COVID19 memegang botol infus untuk mengunjungi istrinya, juga seorang Pasien COVID19, dari bangsal sebelah dan dengan sabar memberinya air dan makanan. Semoga Anda segera pulih!" imbuhnya.

Rata-rata warganet memuji sikap sang kakek yang sangat perhatian pada istrinya. Seperti komentar yang ditulis oleh @christinevirgo0.

"Apa pun yang terjadi, mereka akan bersama. Cinta seperti itu tidak akan pernah terputus. Doa untuk China," tulisnya.

"Saya harap keduanya cepat pulih," komentar dari @Ualhalla.

Namun warganet lain ada yang curiga, lantaran sang kakek tidak memakai masker.

Jumlah Korban Virus Corona Terus Melonjak

Jumlah korban tewas akibat wabah virus corona jenis baru COVID-19 di Provinsi Hubei Cina bertambah sebanyak 116, menjadikan total korban tewas di provinsi itu 1.380 orang sampai Jumat (14/2/2020) kemarin.

Adanya 4.823 kasus baru di Hubei, yang menjadikan jumlah total infeksi virus corona COVID-19 di provinsi ini mencapai 55.748 kasus dengan lebih dari 80 persen kasus baru terjadi di Wuhan.

Pejabat China pada hari Jumat (14/02) mengatakan total ada 5.090 kasus baru di seluruh Cina daratan.

Sementara otoritas kesehatan di China juga menyatakan bahwa hingga hari Kamis (13/02) terdapat sedikitnya 6.723 pasien virus COVID-19 yang telah dipulangkan kerena kondisi kesehatan mereka yang telah membaik.

Pada hari Kamis saja, sejumlah 1.081 pasien telah diperbolehkan pulang, demikian menurut Komisi Kesehatan Nasional China dalam laporan hariannya, Jumat (14/02).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS