Aksi 212 di Dekat Istana, Ratusan Polantas Dikerahkan Atur Lalin

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Aksi 212 di Dekat Istana, Ratusan Polantas Dikerahkan Atur Lalin
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat ditemui wartawan terkait aksi 212 yang akan digelar di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (Suara.com/Arga).

"Pasti akan kami buka lagi. Secepat mungkin jalan akan bisa dilintasi lagi kalau massa sudah bubar jalan kami buka lagi," kata dia.

Suara.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan telah mengerahkan 300 personel polisi untuk mengatur lalu lintas terkait Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI yang akan digelar di kawasan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta PusatJumat (21/2/2020).

Rinciannya, 200 personel akan mengatur lalu lintas, sisanya berjaga di kawasan Sudirman dan Thamrin.

Pengerahan ratusan polisi lalu lintas ini terkait pemberlakuan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan selama demonstrasi berlangsung. 

"Kami siapkan 300 personel. 200 hanya mengatur lalin. Sisanya nanti kami tempatkan di Sudirman dan Thamrin," katanya di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Menurutnya, polisi baru akan membuka kembali sejumlah ruas jalan yang ditutup setelah kawasan di sekitar Istana sudah steril dari peserta aksi.

"Pasti akan kami buka lagi. Secepat mungkin jalan akan bisa dilintasi lagi kalau massa sudah bubar jalan kami buka lagi," kata dia.   

Berikut rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya:

Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan ke Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.

Arus lalin dari Jalan Martim yang akan menuju Jalan Merut dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Mersel diluruskan ke Jalan Mertim.

Arus lalin dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan dan arus lalin dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

Arus lalin dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS