Marak Dugaan Pencurian Organ Tubuh Anak-anak, Begini Pesan Hotman Paris

Dany Garjito | Rifan Aditya
Marak Dugaan Pencurian Organ Tubuh Anak-anak, Begini Pesan Hotman Paris
Hotman Paris. (Guideku.com/Iqbal Asaputro)

Menurut penjelasan Hotman, pencurian organ menimpa anak-anak dari TK hingga SMP.

Suara.com - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengingatkan para orang tua untuk menjaga anak-anaknya. Sebab, menurut Hotman pencurian organ tubuh anak-anak marak terjadi.

Pernyataan ini disampaikan Hotman melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @hotmanparisofficial. Video tersebut diunggah pada Senin (17/2/2020).

Menurut penjelasan Hotman, pencurian organ tubuh menimpa anak-anak dari TK hingga SMP.

"Halo semua orang tua, agar benar-benar menjaga anaknya, khususnya anak-anak mulai dari SMP sampai TK," kata Hotman.

Pengacara tersebut mengatakan bahwa anak-anak yang hilang ditemukan dalam kondisi perutnya telah dijahit dan organ tubuhnya diambil.

"Karena sekarang ini sudah beberapa kejadian. Sesudah anaknya hilang beberapa hari kemudian ditemukan bahwa isi perutnya sudah hilang ada yang dijahit ada yang menganga," ujarnya.

Dalam video yang berdurasi kurang dari semenit ini Hotman menjelaskan bahwa organ tubuh anak yang dicuri lalu diperdagangkan.

"Jadi, diduga sudah semakin banyak beredar pencuri organ tubuh anak-anak. Pencuri organ tubuh untuk diperjualbelikan. Hati-hati semua orang tua, salam Hotman Paris," katanya.

Video Hotman ini telah disaksikan lebih dari 137 ribu kali pada Jumat (21/2/2020). Ada 323 komentar di sana.

Beberapa warganet tidak menyangka pencurian organ tubuh benar-benar terjadi. Seperti yang diungkapkan oleh @li_la8471.

Ia menulis, "Selama ini aku kira itu cuma berita hoaks dan mengada-ada tapi kalau si abang yang omong ya jadi percaya, itu terjadi di Indonesia juga ya pak khususnya Jakarta juga ada ya, terus kalau orang dewasa misal ABG cewe bisa juga gak?"

Warganet lain juga berterima kasih kepada Hotman Paris telah mengingatkan.

"Terima kasih Bang Hotman, ini berita yang sangat-sangat menyedihkan serta mengerikan sekali, sekarang kami percaya, dan benar sudah terjadi, hanya perlu pelaku utamanya harus dicari. Terima kasih imbauan yg sangat bermanfaat serta berguna," komentar dari @nalli09.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS