Viral Finalis Miss Indonesia 2020 Sebut Menara Kudus Warisan Sunan Kalijaga

Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Viral Finalis Miss Indonesia 2020 Sebut Menara Kudus Warisan Sunan Kalijaga
Finalis Miss Indonesia 2020 dari Jateng Alivia Bunga Kurniawan (IG/bungaak)

Pernyataan Alivia Bunga Kurniawan menjadi sorotan publik khususnya warga Kudus

Suara.com - Finalis Miss Indonesia 2020 dari Provinsi Jawa Tengah Alivia Bunga Kurniawan menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, ia menyebut bila Menara Kudus merupakan peninggalan Sunan Kalijaga hingga akhirnya videonya viral di media sosial.

Momen tersebut terjadi saat Alivia menjalani sesi tanya jawab dalam acara Malam Puncak Miss Indonesia 2020 yang disiarkan secara langsung dari RCTI, Kamis (20/2/2020) malam.

Sebelum mendapatkan pertanyaan dari juri, Robby Purba yang menjadi pembawa acara memberikan pertanyaan kepada Alivia.

"Kamu itu juara Duta Wisata untuk Kabupaten Kudus, apa yang spesial dengan Kudus?" kata Robby seperti dikutip Suara.com dalam video yang beredar luas di media sosial, Sabtu (22/2/2020).

Mendapatkan pertanyaan tersebut, dengan spontan Alivia memberikan jawaban sembari tersenyum. Ia tidak merasa aneh dengan jawabannya dan tetap tersenyum.

"Ya, jadi di Kudus ada Menara Kudus peninggalan Sunan Kalijaga," jawab Alivia.

Potongan video tersebut mendadak viral di media sosial. Banyak warga Kudus yang meminta agar Alivia lebih banyak belajar lagi mengenai Kudus, terlebih ia sempat menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Kudus.

Menara Kudus merupakan salah satu tempat bersejarah di Kota Kudus yang terletak di Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah. Menara Kudus yang sering disebut Masjid Al Aqsa dan Masjid Al Manar ini merupakan peninggalan Sunan Kudus yang dibangun sekitar 1549 Masehi.

Finalis Miss Indonesia 2020 dari Jateng meminta maaf kepada warga Kudus (IG/bungaak)
Finalis Miss Indonesia 2020 dari Jateng meminta maaf kepada warga Kudus (IG/bungaak)

Menanggapi pernyataan yang menjadi sorotan tersebut, Alivia melalui akun Instagram miliknya @bungaak menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kudus. Ia mengaku grogi sehingga salah pengucapan.

"Saya benar-benar meminta maaf atas kesalahan pengucapan yang saya lakukan. Saya baru menyadarinya setelah melihat ulang siarannya, karena maksud hati dan pikiran saya ingin mengucap 'Wali Songo'" ungkap Alivia.

Meski demikian, Alivia mengaku bangga telah membawa nama Kudus dan Jawa Tengah di hadapan masyarakat Indonesia. Alivia sukses masuk dalam peringkat 16 besar di Miss Indonesia 2020.

"Sekali lagi terima kasih atas support dan doanya yang telah diberikan pada saya selama ini," tutur Alivia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS