Viral di Media Sosial, Polisi Telusuri Pelaku Rasial Terhadap Pria Difabel

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Viral di Media Sosial, Polisi Telusuri Pelaku Rasial Terhadap Pria Difabel
Seorang pria berkebutuhan khusus menjadi korban perundungan bernada rasial di Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (Screenshot/Istimewa)

Dalam video berdurasi 44 detik yang diunggah pemilik akun Twitter @black__valley1.

Suara.com - Seorang pria berkebutuhan khusus menjadi korban perundungan bernada rasial di Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Aksi tersebut terekam dalam sebuah video amatir yang kekinian viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 44 detik yang diunggah pemilik akun Twitter @black__valley1, terlihat pria dengan kebutuhan khusus yang diduga beretnis China itu dirundung oleh pria lainnya yang mengenakan baju berwarna merah. Sambil melotot, pria berbaju merah itu mengutarakan kata-kata tak pantas dengan nada tinggi ke kepada korban yang belum diketahui identitasnya tersebut.

"Siapa yang nyuruh, mau nguasain Natuna, Jawab China. Lu minta dimakan? Hah, Indonesia harga mati, NKRI harga mati, Natuna, itu Indonesia, denger lo China, salamin sama presiden lu, gue tau bayaran presiden lu. Presiden China Anj*ng," ucap peria berbaju merah kepada korban dengan nada tinggi seperti dikutip suara.com, Senin (24/2/2020).

Terkait itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Polisi Budi Sartono mengatakan pihaknya tengah menyelidiki terkait kebenaran video tersebut. Dia berharap pelaku perundungan itu bisa segera diamankan.

"Anggota masih lidik, doakan saja," kata Budi saat dikonfirmasi, Senin (24/2/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS