Jakarta Kembali Dilanda Banjir, KRL dari Bogor Hanya Sampai Manggarai

Bangun Santoso
Jakarta Kembali Dilanda Banjir, KRL dari Bogor Hanya Sampai Manggarai
Sebagai ilustrasi: Rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu (1/1/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Jalur kereta di Stasiun Kampung Bandan dilaporkan kembali tergenang air

Suara.com - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) dini hari membuat sejumlah wilayah mengalami banjir. Bahkan, lintasan kereta juga dilaporkan turut tergenang banjir.

Akibat banjir pada Selasa pagi ini perjalanan KRL mengalami gangguan. Merunut akun Info Commuter Line di @CommuterLine, melaporkan adanya genangan air akibat hujan lebat, perjalanan kereta di beberapa lintas harus berjalan hati-hati. Khusus perjalanan kereta rute Bogor/Nambo/Depok - Angke/Jatinegara hanya sampai stasiun Manggarai. Demikian laporan pukul 05.40 WIB.

Sebelumnya pada pukul 04.53 WIB, dilaporkan perjalanan kereta KA 1700 jurusan Jakarta Kota - Jatinegara via Pasar Senen sempat terganggu dan belum bisa diberangkatkan akibat genangan air di Stasiun Kampung Bandan. Namun kemudian diperbaharui kereta tersebut sudah bisa diberangkatkan kembali.

Untuk diketahui, hujan lebat yang mengguyur wilayah Jakarta hingga Bekasi kembali menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Mulai dari sebagian Jakarta Pusat, Jakarta Timur hingga Bekasi.

Di Bekasi banjir melanda wilayah seperti Pondok Gede, tepatnya di perumahan Jatiwaringin Asri, banjir sudah masuk ke dalam rumah warga.

Banjir juga melanda salah satu komplek perumahan elite di Bekasi, yakni Harapan Indah di Bekasi Utara. Di mana pada Minggu (23/2) lusa lalu, kawasan ini juga sempat direndam banjir akibat hujan lebat yang mengguyur.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS