Suami Wafat saat Makamkan Istri, Tinggalkan 6 Anak masih Kecil-kecil

Reza Gunadha | Rifan Aditya
Suami Wafat saat Makamkan Istri, Tinggalkan 6 Anak masih Kecil-kecil
Viral kisah suami susul istri yang meninggal hanya selang beberapa jam (Facebook Tri Sulastri)

"Mereka meninggalkan 6 orang anak yang masih kecil-kecil. Dalam hitungan 1 hari 6 orang anak jadi yatim piatu," tulis Tri.

Suara.com - Yaya (suami) dan Siti (istri), pasutri di Balikpapan ini meninggal dunia hampir bersamaan. Kematian mereka hanya berselang beberapa jam dan kurang dari sehari.

Kejadian ini menjadi viral di media sosial, setelah kisahnya disebarkan warganet. Seperti postingan dari akun Facebook Tri Sulastri, Senin (24/2/2020).

Warganet menjadi semakin sedih lantaran, Yaya dan Siti meninggalkan enam anak yang masih kecil.

Berdasarkan unggahan tersebut, Siti dikabarkan meninggal dunia pada pukul 2 dini hari. Lalu dikuburkan pada siang harinya. 

Ketika Siti akan dikuburkan, tiba-tiba Yaya langsung jatuh tersungkur. Sang suami merasakan jantungnya sakit hingga tidak bisa bernapas. Pihak keluarga langsung membawa Yaya ke rumah sakit.

"Setelahnya bada ashar tadi suaminya pun dibawa ke rumah sakit dan meregang nyawa sekitar jam 5 sore barusan," tulis Tri.

Ia melanjutkan, "Mereka meninggalkan 6 orang anak yang masih kecil-kecil. Dalam hitungan 1 hari 6 orang anak jadi yatim piatu".

Melalui unggahan itu, Tri meminta teman-temannya untuk memberikan bantuan dan simpatinya kepada anak-anak yang ditinggalkan tersebut.

"Jika berkenan teman-teman bisa silaturahim menjenguk anak-anak yatim piatu tersebut. Ya Allah, nyesak rasanya dada mendengar berita ini. Rumah duka wilayah selatan dekat SDLB LAMA, dekat dengan Masjid Nurul Fallah. Semoga mereka (Yaya dan Siti) husnul khatimah," ujar Tri.

Ia pun menunggah foto-foto enam anak yang ditinggalkan Yaya dan Siti.

Dalam foto itu, anak tertua tampak menggendong adiknya yang masih bayi. Sementara anak perempuan paling besar terlihat merangkul adiknya.

Pantauan Suara.com, unggahan tentang pasutri yang meninggal dunia hanya dalam sehari ini dibagikan lebih dari 10 ribu kali. Terdapat lebih dari 7.700 komentar dan 12 ribu emotikon sedih di sana.

Rata-rata warganet memberikan komentar yang bersimpati terhadap kejadian ini.

"Semoga mereka semua selalu dalam lindungan Allah Subhana wa taala, Aamiin," tulis Reza Maliq.

"Ya Allah kasiani mereka anak yatim piatu ini, Ya Allah jagalah mereka di tangan orang-orang yang beriman," komentar dari Nelly Susan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS