Blak-blakan Sentil Anies karena Banjir, Istri Yunarto Pakai Kaus Ahok

Iwan Supriyatna | Husna Rahmayunita
Blak-blakan Sentil Anies karena Banjir, Istri Yunarto Pakai Kaus Ahok
Direktur Eksekutif Charta Politika yunarto Wijaya (Twitter)

"Selamat sore pak @aniesbaswedan dari saya, isteri dan kaosnya," kata Yunarto.

Suara.com - Bos Lembaga Survei Charta Politika Yunarto Wijaya kembali melontarkan sindiran kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akibat bencana banjir yang melanda ibu kota Selasa (25/2/2020) kemarin.

Bukan lewat cuitan bernada protes, kali ini Yunarto menyindir Anies dengan memamerkan foto istrinya yang memakai kaus pendukung Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Foto tersebut dibagikan Yunarto lewat akun Twitter pribadinya @yunartowijaya. Saat itu, ia dan istrinya tampak berswafoto di atas perahu karet untuk menerobos banjir.

Dalam foto itu, Yunarto mengenakan kaus hijau, sedangkan istrinya memakai kaus putih dengan tulisan "Muda-muda Ahok" di bagian depan.

Sebagai narasi unggahannya, Yunarto kemudian menuliskan, "Selamat sore pak @aniesbaswedan dari saya, isteri dan kaosnya".

Istri Yunarto Wijaya pakai kaus Ahok. (Twitter/@yunartowijaya)
Istri Yunarto Wijaya pakai kaus Ahok. (Twitter/@yunartowijaya)

Sontak, unggahan Yunarto tersebut seketika menuai perhatian warga Twitter yang kemudian memberikan komentar beragam.

"Wkwkwkw kamu gemes," kata @dr_tompi.

"Wah, sampe harus ngungsi, Mas? Semoga banjir segera surut ya, bisa kembali ke rumah," kata @tsuroiya.

Sejak dibagikan unggahan itu telah mendapat 1,1 ribu retweets dan 6,2 ribu likes.

Sebelumnya, Yunarto juga memprotes Anies karena rumahnya yang berada di kawasan Pulomas kebanjiran. Kejadian ini, diakui Yunarto sudah ketiga kalinya sepanjang dua bulan terakhir.

Ia pun menyentil Anies Baswedan dengan mengungkit unggahan soal foto-foto kawasan di DKI Jakarta yang tampak indah dan asri, bertolak belakang dengan keadaan di sekitar rumahnya.

"Lapor pak @aniesbaswedan, langitnya gak sebiru foto bapak, dan trotoarnya gak seindah gambar yang bapak kirim, ketutupan air. Ini bukan foto-foto 2 hari lalu yang saya kirim pak, ini foto kondisi terbaru," tulis Yunarto.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, meski banjir mulai surut di beberapa wilaya sejak Selasa.

Imbauan itu disampaikan Anies lantaran Jakarta dan daerah sekitarnya masih dihantui hujan ekstrem yang akan terjadi hingga sepekan ke depan.

Ketika hujan lebat mengguyur dan genangan air mulai masuk ke pemukiman, Anies menyatakan pihaknya akan melakukan evakuasi.

"Ya volumenya akan besar sekali. Kami mengimbau semua masyarakat agar waspada saja. Kemudian kami butuh respons evakuasi yang cepat," kata Anies.

Mantan Mendikbud ini mengaku sudah membahas bersama jajarannya soal penanganan banjir. Ia menyatakan saat ini akan memfokuskan untuk mengalirkan air agar warga tak terdampak.

"Soal pengendalian airnya. Jadi pada pagi hari kami harus menentukan pembukaan pintu-pintu air," kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS