Pria Lulus Jadi Prajurit TNI saat Ibu Meninggal, dan 4 Berita Populer Lain

Dany Garjito
Pria Lulus Jadi Prajurit TNI saat Ibu Meninggal, dan 4 Berita Populer Lain
Siswa prajurit TNI AL menangis saat lulus dan dapat kabar ibunya meninggal (instagram/@lapetal_tni_al)

Sosoknya menjadi viral dan mendapatkan banyak dukungan dari warganet.

Suara.com - Bahtiar tak bisa membendung air matanya ketika mendapat kabar bahwa sang ibu meninggal dunia. Padahal pada saat yang sama, ia dinyatakan lulus menjadi prajurit terbaik TNI AL.

Sementara itu, Ustaz Abdul Somad juga memberikan tanggapannya terkait fatwa MUI soal menghindari dulu untuk salat di masjid.

Berikut 5 berita populer yang dihimpun Suara.com, Minggu (22/3/2020)!

1. Sujud di Kuburan, Bahtiar Lulus Jadi Prajurit TNI AL saat Ibunda Meninggal

Bahtiar Anggoro, siswa prajurit TNI AL bersujud di kuburan ibunya (instagram/@tni_angkatan_laut)
Bahtiar Anggoro, siswa prajurit TNI AL bersujud di kuburan ibunya (instagram/@tni_angkatan_laut)

Bahtiar Anggoro, menggunakan seragam loreng sujud di kuburan ibunya. Ia mendapat kabar ibundanya meninggal ketika dinyatakan lulus menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Sosoknya menjadi viral dan mendapatkan banyak dukungan dari warganet.

Baca selengkapnya

2. Fatwa MUI soal Hindari Dulu Salat di Masjid, Ini Kata Ustaz Abdul Somad

Unggahan video di akun Ustaz Abdul Somad. [Instagram/captured]
Unggahan video di akun Ustaz Abdul Somad. [Instagram/captured]

Terkait fatwa MUI atau Majelis Ulama Indonesia yang belum lama ini dikeluarkan mengenai salat berjamaah di masjid, baik itu salat Jumat maupun salat wajib dan sunnah lainnya, sehubungan dengan penyebaran virus corona, Ustaz Abdul Somad (UAS) pun ikut memberikan tanggapan.

Hal itu antara lain bisa disimak dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram UAS, ustadzabdulsomad_official, Jumat (20/3/2020).

"Bahwa ada sebagian orang mengatakan risau, 'Kenapa masjid ditutup, kenapa mal tidak? Kenapa masjid ditutup, kenapa airport tidak? Kenapa masjid ditutup, kenapa bioskop tidak?'" tutur UAS membuka pembicaraan dalam videonya itu.

Baca selengkapnya

3. Bukannya Menolong, Ilham Justru Perkosa Teman Sekantor yang Pingsan

Ilustrasi pemerkosaan (Shutterstock).
Ilustrasi pemerkosaan (Shutterstock).

Bukannya ditolong saat sedang pingsan, gadis muda berinisial DN (19), warga Kota Pasuruan, justru dirudapaksa teman kerjanya sendiri.

Pelaku, Ilham Andre Pratama adalah lelaki berusia 18 tahun, warga Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Ilham kepada polisi mengakui semua perbuatannya, termasuk memerkosa DN saat pingsan atau tidak sadarkan diri.

Baca selengkapnya

4. Pasien Positif Corona RI Terus Melonjak Jadi 514 Orang

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/3).   [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/3). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Pasien positif virus corona di Indonesia terus melonjak jadi 514 orang. Penambahan pasien per Minggu (22/3/2020) hari ini 64 kasus.

Hal itu dikatakan Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Minggu (22/3/2020). Data tersebut sampai pukul 12.00 WIB.

"Update dari kasus positif yang kita rawat, ada penambahan kasus positif sebanyak 64 orang sehingga totalnya adalah 514 orang," kata Yurianto.

Sementara itu, angka kematian juga bertambah 10 orang dari angka 38 orang menjadi 48 orang meninggal per hari ini.

Baca selengkapnya

5. Hidayat Nur Wahid Bilang 'Orang Jawa Tak Mau Kalah', Warganet: Rasis

Hidayat Nur Wahid. (Suara.com/Ria Rizki)
Hidayat Nur Wahid. (Suara.com/Ria Rizki)

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid kena risak warganet usai mengomentari asal daerah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia dicap rasis karena membawa-bawa identitas Jokowi yang berasal dari Jawa.

Hal tersebut terjadi saat ia menanggapi cuitan Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, soal Ibu Kota baru. Dalam cuitannya tersebut, ia menuding Presiden Joko Widodo tak punya sikap mengalah karena ia orang Jawa.

"Biasanya sih orang Jawa nggak mau kalah, Bang. Kita tunggu kenegarawanan berikut dari Presiden RI, dan selamatnya rakyat dan negara Indonesia dari 'teror' virus corona (COVID-19)," tulis Hidayat Nur Wahid via akun Twitter-nya @hnurwahid.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS