Marak Corona saat Nenek Wafat, Gibran Minta Masyarakat Kirim Doa dari Rumah

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Marak Corona saat Nenek Wafat, Gibran Minta Masyarakat Kirim Doa dari Rumah
Momen Jokowi minta restu ibunda maju Pillgub Jakarta 2012. (Solopos/dok)

"Keluarga akan menyambut doa itu dengan gembira kalau masyarakat mendoakan dengan baik...."

Suara.com - Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) wafat pada Rabu, 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB. Pihak keluarga Jokowi turut menyampaikan ucapan terimakasih atas ucapan bela sungkawa yang datang dari seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Poltikus PDI Perjuangan itu mengaku sempat berbicara dengan Jokowi saat melayat.

"Saya berbicang sebentar. Saya sampaikan salam duka dari warga Jawa Tengah. Ada tokoh agama juga menyampaikan. Beliau menyampaikan terima kasih. Beliau bilang, "Pak Gubernur terima kasih ya," kata Ganjar saat diwawancarai Metro TV, Rabu (25/3/2020).

Ganjar juga mengaku sempat berbincang dengan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Dirinya menyebut, Gibran mewakili keluarga akan menyambut doa dari masyarakat dengan baik.

Gibran, kata Ganjar, meminta agar masyarakat untuk mengirim doa dari rumah. Sebab, saat situasi pandemi Covid-19, kerumanan massa yang hadir akan berpotensi menciptakan penyebaran virus.

"Tadi Mas Gibran menyampaikan, saya diminta untuk menyampaikan ke publik untuk mendoakan dari rumah. Keluarga akan menyambut doa itu dengan gembira kalau masyarakat mendoakan dengan baik. Agar tidak menciptakan kerumuman. Besok dimakamkan jam 1 di Karang Anyar," kata dia.

Sebelumnya, ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo meninggal di Rumah Sakit TNI Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, sore tadi sekira pukul 16.45 WIB. Sudjiatmi meninggal di usia 77 tahun.

Staf Khusus Presiden Dini Shanti Purwono mengatakan Ibunda Presiden Jokowi sudah menderita sakit kanker sejak lama.

"Benar. Beliau (Ibunda Jokowi) sudah lama sakit kanker tenggorokan," ujar Dini saat dikonfirmasi wartawan.

Saat ini jenazah Sujiatmi Notomiharjo sudah berada di rumah duka Jalan Pleret Raya No.9 A Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Rencananya, jenazah Sujiatmi akan dikebumikan ada di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 siang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS