Penampakan Gubernur Anies Kali Pertama Konferensi Pers Pakai Masker

Reza Gunadha | Fakhri Fuadi Muflih
Penampakan Gubernur Anies Kali Pertama Konferensi Pers Pakai Masker
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberikan keterangan kepada pers soal penanganan virus corona Covid-19 di ibu kota pada Kamis (26/3/2020) di Balai Kota. [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

"Mereka yang berada paling depan pekerjaannya paling keras, paling berat dan resikonya paling besar," ujar Anies

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberikan keterangan kepada pers soal penanganan virus corona Covid-19 di ibu kota pada Kamis (26/3/2020) di Balai Kota.

Dalam kesempatan ini, untuk kali pertama Anies menggelar konferensi pers sambil mengenakan masker.

Anies terlihat mengenakan masker dan memakai kemeja warna biru muda dan celana panjang warna hitam. Konferensi pers digelar di Pendopo atau teras pintu depan kantornya itu.

Ia didampingi oleh Ketua II Gugus Tugas Covid-19 DKI Catur Laswanto, Direktur Utama PT JakTour Novita Dewi, dan Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dinkes dki dr Lies Dwi Oktavia. Ketiganya juga sama mengenakan masker seperti Anies.

Dalam konferensi persnya, Anies menyatakan kekhawatiran kondisi tim medis. Menurutnya, mereka paling rentan terpapar virus corona Covid-19.

"Mereka yang berada paling depan pekerjaannya paling keras, paling berat  dan resikonya paling besar," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020).

Karena itu, ia menyediakan tempat penginapan khusus bagi para petugas medis mulai dari dokter hingga perawat. Dengan demikian, kebutuhan tempat tinggalnya terpenuhi tapi tak perlu khawatir orang di rumah akan risiko corona.

"Mulai hari ini menyiapkan fasilitas tempat tinggal kepada tenaga medis bagi dokter bagi perawat untuk mereka tinggal di hotel di Grand Cempaka milik Pemprov DKI.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS