Cara Wapres Ma'ruf Amin Tingkatkan Imunitas, Berjemur Sebelum Kerja

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Cara Wapres Ma'ruf Amin Tingkatkan Imunitas, Berjemur Sebelum Kerja
Wapres Ma'ruf Amin berjemur sebelum memulai aktivitas bekerja, Jumat (27/3/2020). (Foto: Dok. KIP-Setwapres)

Sebelum memulai aktivitas kerjanya, orang nomor dua di Indonesia itu, menyisihkan waktu untuk berolahraga dan berjemur di bawah matahari

Suara.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin punya cara sendiri untuk mempertahankan imunitas tubuhnya agar tetap terjaga dengan baik di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Sebelum memulai aktivitas kerjanya, orang nomor dua di Indonesia itu, menyisihkan waktu untuk berolahraga dan berjemur di bawah matahari.

Seperti yang dilakukan Ma'ruf beserta istri Wury Ma'ruf Amin pada Jumat (27/3/2020) pagi di kediaman dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Aktivitas olaharaganya diawali dengan bersepeda statis.

Kemudian Ma'ruf berjalan kaki di halaman rumah selama satu jam dengan jarak 3,2 kilometer.

Dokter Pribadi (Dokpri) Wapres, Letkol. CKM dr. Satria SpOT(K) Spine mengatakan, kalau Ma'ruf Amin harus mengeluarkan 500 hingga 600 kalori setiap berolahrga per harinya.

Dalam kegiatannya berjalan kaki sepanjang 3,2 kilometer tersebut, Ma'ruf dapat membakar 200 hingga 250 kalori. Selain itu, ketika ada Covid-19 di tanah air, Ma'ruf juga memilih untuk berjemur di bawah sinah matahari.

"Ini dilakukan sejak ada kebijakan physical distancing," ujar Satria.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS