Anies: 61 Tenaga Medis Terpapar Corona di 26 Rumah Sakit

Agung Sandy Lesmana | Welly Hidayat
Anies: 61 Tenaga Medis Terpapar Corona di 26 Rumah Sakit
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri)

Dia menyebut, sebanyak 61 tenaga medis yang terpapar corona itu berasal dari 26 rumah sakit

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ada sebanyak 61 tenanga medis di Ibu Kota yang berstatus positif virus Corona alias COVID-19.

Menurutnya, puluhan tenaga medis itu positif terjangkit corona saat mengaani pasien. Dia menyebut, sebanyak 61 tenaga medis yang terpapar corona itu berasal dari 26 rumah sakit.

"Ada 61 tenaga medis yang terpapar di 26 Rumah Sakit di Jakarta," kata Anies saat menggelar konferensi pers di Balai Kota, Sabtu (28/3/2020).

Anies juga membeberkan data terbaru terkait kasus corona di Jakarta. Dari data per hari ini, pasien positif mencapai 603 kasus.

Dia menyebutkan, jumlah korban meninggal akibat virus corona juga mengalami peningkatan. Total berdasarkan data yang dikumpulkan Pemprov, pasien yang meniggal dunia mencapai 62 orang.

"Jumlah kasus di Jakarta yang positif Covid-19 menjadi 603 kasus dengan 62 orang meninggal," kata Anies saat menggelar konferensi pers di Balai Kota.

Terkait status tanggap darurat ini, Anies mengaku terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk TNI dan Polri. Dia mengatakan, bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya sudah melakukan pembahasan bersama untuk menindaklanjuti perkembangan pandemi Corona di Jakarta.

"Kita tadi membahas perkembangan-perkembangan yang ada di Ibu Kota.

Banyak yang kita bicarakan, tapi perlu saya sampaikan saja intinya adalah kita menyiapkan semua langkah-langkah mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa terjadi di Ibu Kota," kata dia.

Sebelumya, Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan angka kasus corona di Indonesia sudah mencapai 1.155 kasus. Data per hari ini ada penambahan pasien positif corona yang mencapai 109 orang. Adapun data Jumat kemarin, jumlah pasien yang dinyatakan positif kini mencapai 1.046 kasus.

"Kasus positif bertambah 109 kasus, sehingga total 1.155 kasus. Kemudian pasiean yang sembuh bertambah 13 orang, sehingga pasien sembuh ada 59," kata dia.

Selain itu, ada penambahan pasien yang meninggal dari update kasus corona hari ini yang jumlahnya mencapai 15 orang. Dengan demikian total keseluruhan pasien yang meninggal dunia akibat wabah corona di Indonesia mencapai 102 kasus.

Sementara, data pasien sembuh mencapai 59 orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS