Tambah 16 Orang, Total Pasien di RS Darurat Corona Capai 449 Orang

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Tambah 16 Orang, Total Pasien di RS Darurat Corona Capai 449 Orang
Sejumlah petugas menyiapkan peralatan medis yang akan digunakan untuk Rumah Sakit Darurat penanganan COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Penambahan itu terdiri dari status positif virus corona, PDP dan ODP

Suara.com - Jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (2/4/2020) mencapai 449 orang. Ada penambahan jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19), pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) per pukul 08.00 WIB.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan, 449 orang tersebut terdiri dari 276 pasien pria dan 173 pasien wanita.

Adapun jumlah pasien positif Covid-19 berjumlah 125 orang, pasien PDP berjumlah 242 orang dan pasien ODP berjumlah 82 orang.

"Pasien positif bertambah 12 orang, pasien PDP bertambah 1 orang dan pasien ODP bertambah 3 orang," kata Yudo saat dihubungi Suara.com, Kamis (2/4/2020).

Selain itu, ada 4 orang pasien yang dipindahkan ke rumah sakit rujukan dan memilih untuk isolasi mandiri. Rinciannya ialah 1 orang dirujuk ke RS Persahabatan, 1 orang dirujuk ke RS Pelni dan dua orang meminta untuk isolasi mandiri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS