Liga Muslim Dunia Sumbang Rp 4,3 Miliar untuk Medis Corona di Jakarta

Pebriansyah Ariefana | Fakhri Fuadi Muflih
Liga Muslim Dunia Sumbang Rp 4,3 Miliar untuk Medis Corona di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberikan keterangan kepada pers soal penanganan virus corona Covid-19 di ibu kota pada Kamis (26/3/2020) di Balai Kota. [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Bantuan diberikan tunai.

Suara.com - Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami (Muslim World League) memberikan bantuan untuk tenaga medis di Jakarta. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dengan nilai Rp 4,3 miliar.

Bantuan ini disalurkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk membantu penanganan virus corona atau Covid-19 di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bantuan tersebut akan dialokasikan secara khusus melalui PT Jakarta Tourisindo (JakTour) dalam menunjang kebutuhan penginapan tenaga medis selama bertugas di fasilitas kesehatan terutama RS Rujukan DKI Jakarta.

Penyerahan bantuan ini disampaikan langsung oleh Director World Moslem League Office in Jakarta Fahd bin Muhammad al Harbi dan diterima Anies di Pendopo Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat.

"Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp 4,327 miliar yang diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis," ujar Anies di lokasi, Jumat (3/4/2020).

Anies menyampaikan kerja sama denganLiga Muslim Dunia sudah berlangsung sejak proses pembangunan museum Nabi Muhammad SAW yang sedang berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Anies kemudian menyampaikan apresiasi atas dukungan dan bantuan Liga Muslim Dunia kepada Pemprov DKI Jakarta dalam mengentaskan bersama pandemi COVID-19

"Insya Allah, Allah SWT akan membalas ini dengan pahala tak terputus untuk anda dan untuk setiap orang di Muslim World League. Dan semoga berkah dari Allah diberikan kepada kalian selalu," jelasnya.

Direktur Kantor Liga Muslim Dunia untuk Jakarta Fahd bin Muhammad al Harbi menyampaikan pemberian ini merupakan bantuan tahap pertama bagi Jakarta. Fahd menyebut bantuan lainnya di masa yang akan datang dapat diberikan kepada Pemprov bila diperlukan lebih lanjut agar pandemi COVID-19 dapat segera selesai.

"Bantuan ini merupakan solidaritas dari Liga Muslim Dunia untuk seluruh umat islam di dunia khususnya Jakarta. Karena daerah terbesar yang terdampak dengan virus Corona adalah Jakarta," terang Fahd.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS