facebook

118 Tenaga Medis di Jakarta Positif Corona, 20 Orang Sembuh

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
118 Tenaga Medis di Jakarta Positif Corona, 20 Orang Sembuh
Alat Pelindung Diri yang digunakan tim medis. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha & twiter @KIMTAE07_)

Mereka berasal dari 41 Rumah Sakit (RS) yang merawat pasien corona di Jakarta.

Suara.com - Jumlah pasien positif corona atau covid-19 dari kalangan tim medis di DKI Jakarta terus bertambah. Sampai Senin (6/4/2020) ini, sudah ada 118 orang tenaga medis yang terpapar virus dari China ini.

Ketua II Gugus Tugas Covid-19 DKI Catur Laswanto mengatakan para tenaga medis itu adalah pihak yang ikut memerangi pasien corona atau berada di garis depan.

"Adapun tenaga kesehatan yang terpapar 118 orang positif (corona)," ujar Catur di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, Catur menyebut 20 orang dari 118 tenaga medis itu dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari 41 Rumah Sakit (RS) yang merawat pasien corona di Jakarta.

Baca Juga: Hits Health: Seksolog Naek L Tobing Meninggal, Gelombang Kedua Covid-19

"Sembuh 20 orang dan berasal dari 41 Rumah Sakit di DKI Jakarta," katanya.

Sementara jumlah keseluruhan orang yang terjangkit virus corona di Jakarta terus bertambah. Totalnya sudah menyentuh 1,268 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus dari China ini.

Data ini diketahui dari situs penyedia informasi seputar corona di DKI, corona.jakarta.go.id. Laman ini menginformasikan soal kasus corona di Jakarta mulai dari jumla positif, menunggu hasil, hingga Kelurahan tempat pasien tinggal.

Berdasarkan laman tersebut, 67 orang dinyatakan sudah sembuh. Sementara, 126 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Selain itu, 791 orang masih dirawat di Rumah Sakit (RS) yang tersebar di Jakarta. Sisanya, 284 orang yang positif menjalani isolasi mandiri di tempatnya masing-masing.

Baca Juga: Pilih Pulang Mandiri, Puluhan Ribu Pekerja Migran Indonesia Sudah Tiba

Ada juga 751 orang di Jakarta yang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) tengah menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Pada tahapan ini, pasien sudah memiliki gejala corona dan tengah melalukan isolasi diri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar