Pasrah Kursi Wagub DKI Direbut Gerindra, PKS: Sudah Takdirnya

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Pasrah Kursi Wagub DKI Direbut Gerindra, PKS: Sudah Takdirnya
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

Suhaimi juga mengucapkan selamat kepada Riza yang akan mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Suara.com - Dengan terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Gerindra resmi merebut kursi DKI 2 yang sebelumnya dijatahkan untuk PKS. Kendati demikian, fraksi PKS di DPRD Jakarta mengaku pasrah.

Wakil Ketua DPRD Jakarta dari PKS, Abdurrahman Suhaimi, mengaku bisa menerima calon yang mereka usung, Nurmansyah Lubis kalah dari Riza. Ia menyebut kekalahannya ini merupakan takdir.

"Ya kalau ini kemudian prosesnya begini ya kalau bahasa agamanya ya sudah takdirnya," ujar Suhaimi di gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020).

Suhaimi juga mengucapkan selamat kepada Riza yang akan mendampingi Gubernur Anies Baswedan. Ia berharap ke depannya Riza bisa bekerja dengan baik mengurus Jakarta.

"Selamat kepada Ahmad Riza yang terpilih dan kemudian bisa mendampingi gubernur dengan kerja yang lebih profesional lagi dan yang lebih baik," jelasnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra, Riza Patria memperoleh perolehan terbanyak dalam pemungutan suara pemilihan Wagub. Riza ditetapkan oleh DPRD DKI sebagai Wagub pendamping Gubernur Anies.

Penetapan ini dinyatakan oleh Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Ia menyatakan keunggulan Riza dibandingkan kompetitornya, Nurmansyah Lubis.

"Berdasarkan hasil penghitungan suara pemilihan Wakil Gubernur sisa masa jabatan 2017 2022, ditetapkan saudara Ahmad Riza Patria menjadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di sisa masa jabatan 2017-2022," kata Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/3/2020).

Setelah ditetapkan, Riza belum langsung akan bekerja. DPRD DKI akan terlebih dahulu mengirimkan berita acara pemilihan kepada Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri.

Selanjutnya Riza akan dilantik oleh Jokowi. Setelahnya baru ia akan segera mulai bekerja mendampingi Anies.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS