3,7 Juta Warga Jabodetabek Terdampak Corona akan Dapat Bansos

Bangun Santoso | Ummi Hadyah Saleh
3,7 Juta Warga Jabodetabek Terdampak Corona akan Dapat Bansos
Sebagai ilustrasi: Warga berbelanja kebutuhan pokok saat kegiatan program pangan murah di Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Saharjo Mentas, Jakarta, Kamis (20/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bansos tersebut akan diberikan untuk dua bulan selama masa tanggap darurat virus corona atau covid-19

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah tengah menyiapkan program bantuan sosial khusus untuk masyarakat wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Bantuan sosial itu akan diberikan kepada 3,7 juta masyarakat lapisan bawah di wilayah tersebut.

"Khusus Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi kita sedang menyiapkan bantuan sosial khusus untuk 3,7 juta berbasis keluarga," ujar Jokowi Dalam Rapat Terbatas tentang Efektivitas Penyaluran Program Jaring Pengaman Sosial melalui Video Conference di Istana Bogor, Selasa (7/4/2020).

Mantan Wali Kota Solo itu menuturkan nantinya Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan bansos kepada 1,1 juta berbasis keluarga.

Sementara pemerintah pusat akan menyiapkan bansos kepada 2,6 juta berbasis keluarga.

"1,1 juta nanti disiapkan Pemprov DKI Jakarta dan 2,6 juta disiapkan oleh pemerintah pusat selama 2 bulan sesuai dengan masa tanggap darurat yang ditetapkan oleh satgas COVID-19," ucap dia.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp 110 triliun untuk jaring pengaman sosial bagi masyarakat lapisan bawah.

Sehingga masyarakat lapisan bawah bisa memenuhi kebutuhan pokok akibat dampak pandemi corona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS