Belum Dilantik Jadi Wagub, Riza Ingin Segera Temui Anies Bicarakan Corona

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Belum Dilantik Jadi Wagub, Riza Ingin Segera Temui Anies Bicarakan Corona
Politisi Partai Gerindra sekaligus Wagub terpilih DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.(Suara.com/Fakhri).

Menurut Riza, perlu tindakan cepat untuk memutus penularan Virus Corona agar perekonomian masyarakat kembali pulih.

Suara.com - DPRD DKI Jakarta telah menetapkan Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta. Saat ini, Riza masih harus menunggu dilantik oleh Kementerian Dalam Negeri.

Meski belum dilantik, Riza mengaku ingin segera menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membicarakan masalah penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19 di Jakarta.

"Saya akan menghadap Pak Gubernur, bagaimana kebijakan Pak Gubernur terkait penanganan Covid-19," ujar Riza saat dihubungi pada Senin (6/4/2020).

Riza mengaku, ingin bekerja mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan Virus Corona. Menurutnya, perlu tindakan cepat untuk memutus penularan Virus Corona agar perekonomian masyarakat kembali pulih.

"Kita akan sepakat mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah bersama. Untuk segera kita sama-sama menangani Covid-19 ini agar bisa diatasi," jelasnya.

Karena itu, ia akan menunggu proses pelantikannya segera rampung. Dengan demikian, ia akan resmi bekerja menggantikan Sandiaga Uno.

"Tentu saya menunggu waktu pelantikan, dalam beberapa waktu kedepan ini saya menunggu SK Presidennya dan pelantikannya," katanya.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah merampungkan proses pemilihan wakil gubernur (wagub). Hasilnya, kandidat dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan.

Riza terpilih dalam rapat paripurna yang digelar DPRD DKI pagi ini, Senin (6/4/2020) pukul 10.00 WIB. Ketua DPP Gerindra ini terpilih dengan 81 suara.

"81 suara untuk Riza Patria, dan 17 suara untuk Nurmansyah Lubis," ujar Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Farazandy Fidinansyah di ruang rapat paripurna gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin (6/3/2020).

Sementara pesaingnya, Nurmansyah Lubis dari PKS memperoleh suara 17. Dengan demikian, Riza dinyatakan lebih unggul karena memiliki jumlah suara lebih banyak. Meski sempat terjadi polemik, disepakati ada 100 orang anggota yang hadir.

Riza ditetapkan sebagai Wagub oleh Ketua DPRD DKI Prastio Edi Marsudi dan disaksikan oleh Anies Baswedan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS