alexametrics

Mulai Kerja Besok, Wagub DKI Jakarta Berharap Penanganan Covid-19 Berjalan

Chandra Iswinarno | Yosea Arga Pramudita
Mulai Kerja Besok, Wagub DKI Jakarta Berharap Penanganan Covid-19 Berjalan
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tinjau kantor baru di Balai Kota sesuai dilantik Presden Jokowi. (Suara.com/Fakhri).

Riza juga mengaku telah bertemu Anies, membahas situasi DKI Jakarta yang diterjang pandemi Covid-19.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, dirinya mulai aktif bekerja mulai Kamis (16/4/2020) besok. Bahkan, kata dia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengundang dia serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna menjelaskan program-program yang sudah ada.

"Besok Pak Anies akan mengundamg saya dan mengundamg seluruh jajaran SKPD. Pak Gubernur akan menjelaskan program-program yang akan dilaksanakan dan memperkenalkan para SKPD di DKI Jakarta," kata Riza di Istana Negara, Rabu (15/4/2020) siang.

Riza juga mengaku telah bertemu Anies sebelum acara pelantikannya sebagai Wakil Gubernur berlangsung. Dia mengaku membahas situasi DKI Jakarta yang diterjang pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan, besok saya mulai memasuki hari kerja pertama bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dan saya juga sudah ketemu, diundang Pak Gubernur, dijelaskan situasi dan kondisi terkait Virus Corona yang sudah menyebar," bebernya.

Baca Juga: Resmi Jadi Wagub DKI, Riza Patria: Saya akan Patuhi Peraturan Pemerintah

Sejurus dengan hal tersebut, Riza mengaku akan melaksanakan peraturan perundang-undangan terkait kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta. Dia berharap, Virus Corona atau Covid-19 bisa diatasi dengan baik.

"Dan kami akan melaksanakan peraturan perundang-undangan juga terkait PSBB yang ada. Mudah-mudahan kami bisa menangani Virus Corona dengan baik," papar Riza.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, Rabu (15/4/2020) siang.

Berdasarkan siaran langsung akun Youtube Sekretariat Presiden, tampak Jokowi dan Riza Patria berjalan memasuki Istana Negara. Keduanya tampak patuh pada protokol kesehatan, yakni mengenakan masker.

Suasana di dalam Istana Negara tampak orang-orang yang berada disana berdiri berjarak. Semua tampak mengenakan masker saat pelantikan berlangsung.

Baca Juga: Cek Kantor Baru Seusai Dilantik, Wagub Riza Patria Ogah Diwawancara Media

Komentar