Cek Kantor Baru Seusai Dilantik, Wagub Riza Patria Ogah Diwawancara Media

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Cek Kantor Baru Seusai Dilantik, Wagub Riza Patria Ogah Diwawancara Media
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tinjau kantor baru di Balai Kota sesuai dilantik Presden Jokowi. (Suara.com/Fakhri).

Sambil berjalan, ia enggan memberi keterangan ke wartawan. Namun ia hanya mengucapkan terima kasih.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria resmi menjabat setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Setelah itu, ia langsung menuju ke Balai Kota, Rabu (15/4/2020).

Pantauan Suara.com, Riza datang sekitar pukul 13.55 WIB.

Ia mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) lengkap dengan topi untuk pejabat Pemerintah dengan bintang dua di pundaknya.

Riza didampingi oleh Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik. Ia juga mendapatkan pengawalan dari para petugas keamanan.

Selain itu, mengingat protokol pencegahan penularan virus corona atau Covid-19, Riza juga mengenakan masker.

Sambil berjalan, ia enggan memberi keterangan ke wartawan. Namun ia hanya mengucapkan terima kasih.

"Halo, ya terima kasih ya. Terima kasih," ujar Riza di Balai Kota.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan Riza akan berkeliling Balai Kota di hari pertamanya menjabat sebagai Wagub. Mawardi juga memandu Riza melihat-lihat ruangan di kantor barunya.

"Keliling saja, melihat ruangan," kata Mawardi.

Namun ia menyebut Riza belum ada agenda seperti rapat untuk hari ini. Ia akan langsung pulang ke rumah setelah berkeliling di Balai Kota.

"Informasinya sih ke rumah ya," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI Jakarta. Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, Rabu (15/4/2020) siang.

Berdasarkan siaran langsung akun Youtube Sekretariat Presiden, tampak Jokowi dan Riza Patria berjalan memasuki Istana Negara. Keduanya tampak patuh pada protokol kesehatan, yakni mengenakan masker.

Suasa di dalam Istana Negara tampak orang-orang yang berada disana berdiri berjarak. Semua tampak mengenakan masker saat pelantikan berlangsung.

Kemudian, Jokowi memimpin upacara pelantikan Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya, Kepala Negara membacakan sumpah jabatan. Sejurus dengan itu, Ahmad Riza Patria mengikuti sumpah yang dibacakan oleh Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Jokowi diikuti oleh Riza Patria.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS