RSUD Padang Panjang Tutup, 13 Tenaga Medisnya Dinyatakan Positif Corona

Chandra Iswinarno
RSUD Padang Panjang Tutup, 13 Tenaga Medisnya Dinyatakan Positif Corona
RSUD Padang Panjang. [Foto: Kominfo Padang Panjang]

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuwar menjelaskan, penutupan pelayanan kesehatan di RSUD Padang Panjang dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

Suara.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menutup layanan kesehatan. Penutupan RSUD Padang Panjang dilakukan setelah 13 tenaga medis di rumah sakit tersebut positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19.

Dilansir dari Covesia.com-jaringan Suara.com, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuwar membenarkan penutupan RSUD Kota Padang Panjang.

"Hari ini layanan di RSUD kota Padang Panjang ditutup," katanya melalui sambungan telepon pada Jumat (1/5/2020).

Nuryanuwar menjelaskan, penutupan pelayanan kesehatan di RSUD Padang Panjang dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan, lantaran pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi di seluruh area rumah sakit.

Dia juga mengemukakan, penutupan RSUD Padang Panjang untuk sementara juga disarankan Gubernur Sumbar melalui video conference pada Jumat pagi.

Selain itu, pihaknya berjanji akan membenahi situasi di RSUD Padang Panjang, lantaran sejumlah tenaga medis mengalami trauma psikologis setelah diumumkannya 13 rekannya positif Covid-19.

"Kita akan pulihkan dulu mental tenaga medis dan psikologi petugas di RSUD," sebutnya.

Selanjutnya, Nuryanuwar meminta kepada warga yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Padang Panjang, untuk sementara waktu mendatangi puskesmas terdekat dan Rumah Sakit Yarsi yang ada di kota tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS