alexametrics

Nabila Tewas Dijambret, Warga: Jalan Roa Malaka Utara Tambora Rawan

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Nabila Tewas Dijambret, Warga: Jalan Roa Malaka Utara Tambora Rawan
Lokasi penjambretan yang menewakan pengendara wanita di Jalan Roa Malaka Utara, Tambora, Jakarta Barat. (Suara.com/Bagaskara).

Warga mengatakan kebanyakan korban penjambretan adalah perempuan.

Suara.com - Seorang perempuan bernama Muthia Nabila (23) menjadi korban penjambretan di Jalan Roa Malaka Utara, Tambora, Jakarta Barat, Senin (27/4/2020). Warga menyebut area Jalan Roa Malaka rawan terjadi penjambretan.

"Memang di sini sering terjadi jambret gitu pak. Rawan kalau di sini," kata warga yang bekerja sebagai petugas keamanan yang tak jauh dari tempat kejadian perkara, Jalan Roa Utara, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (5/5/2020).

Pria dengan inisial T itu menyebut area Jalan Roa Malaka paling sering ditemukan kasus penjambretan. Korbannya rata-rata adalah seorang perempuan yang biasanya lengah ketika sedang bawa barang berharga.

"Biasanya sering kena korban perempuan. Makanya kalau ada karyawan perempuan di sini maen hp pinggir jalan saya suruh masuk ke dalam," ungkapnya.

Baca Juga: Nabila Tewas Dijambret, Helm Copot Terbentur Aspal hingga Dihantam Avanza

Sementara di sisi lain, terkait dengan kejadian yang menimpa Muthia Nabila, T mengaku tak melihat secara persis kejadian. Ia hanya mengatahui saat korban sudah tergeletak di jalan.

"Waktu kejadian saya di dalam (kantor). Lalu denger suara orang jatuh, saya lihat ada laki-laki pakai jaket ojol ngacungin celurit. Warga teriak jambret," tuturnya.

Untuk diketahui, Seorang perempuan bernama Muthia Nabila (23) menjadi korban penjambretan di Jalan Roa Malaka Utara, Tambora, Jakarta Barat, Senin (4/5/2020) pagi.

Saat kejadian, suasana di lokasi tampak lenggang mengingat Provinsi DKI Jakarta kekinian menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya mengatakan, korban mengalami kecelakaan seusai dua orang yang membuntuti menjambretnya. Korban terjatuh seusai sepeda motor yang dikendarai di pepet kedua pelaku.

Baca Juga: Nabila Tewas Dijambret, Saksi: Pelaku Pakai Jaket Ojol Acungkan Celurit

Komentar