Asisten Pribadi Ivanka Trump Positif Virus Corona

Arsito Hidayatullah | Arief Apriadi
Asisten Pribadi Ivanka Trump Positif Virus Corona
Ivanka Trump. (Instagram/@ivankatrump)

Sang asisten dilaporkan belum berkontak langsung dengan Ivanka Trump selama beberapa pekan terakhir.

Suara.com - Asisten pribadi Ivanka Trump dikabarkan positif terinfeksi virus Corona. Tapi, sang asisten dilaporkan belum berkontak langsung dengan Ivanka selama beberapa pekan terakhir.

Menyadur dari The Hill, Ivanka Trump sendiri beserta suaminya, Jared Kushner, telah mengikuti tes Covid-19, dan dinyatakan negatif virus Corona pada Jumat (8/5/2020).

Kabar tersebut semakin memperbanyak kasus positif corona di lingkaran Gedung Putih. Sebelumnya, Sekretaris Pers Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence, Katie Miller, dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat.

Miller merupakan salah satu asisten terdekat dari Mike Pence. Dia menikah dengan Stephen Miller yang merupakan penasihat dekat Presiden Donald Trump.

Terkait kabar infeksi virus corona yang menjangkiti Katie Miller, hal itu dikonfirmasi langsung oleh Donald Trump saat menggelar pertemuan dengan anggota Partai Republik di Gedung Putih.

Presiden AS Donald Trump memberikan update pandemi virus corona, 15 April 2020. [AFP]
Presiden AS Donald Trump memberikan update pandemi virus corona, 15 April 2020. [AFP]

"Dia wanita muda yang luar biasa, Katie, dia diuji dengan sangat baik dalam jangka waktu yang lama, kemudian tiba-tiba hari ini dia dites positif (corona)," kata Trump dikutip dari CNN, Minggu (10/5/2020).

Selain asisten dari Ivanka Trump dan Katie Miller, Gedung Putih diketahui juga mencatatkan kasus positif virus corona lainnya.

Pekan lalu, dilaporkan The Hill, seorang pejabat militer Amerika Serikat yang juga bekerja sebagai asisten Donald Trump, pun dinyatakan positif Covid-19.

Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany mengonfirmasi kepada para wartawan pada hari Jumat (8/5/2020), bahwa Gedung Putih akan menerapkan protokol pengamanan Covid-19.

"Kami telah menerapkan pedoman yang telah diajukan para ahli kami untuk menjaga gedung ini tetap aman," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS