Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar Indonesia Terserah

Reza Gunadha | Farah Nabilla
Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar Indonesia Terserah
Trending #indonesiaterserah. (Twitter)

Publik menyesalkan mengapa semakin banyak yang abai terhadap PSBB.

Suara.com - Publik sosial media tampaknya sudah mulai jengkel dengan penerapan PSBB yang mulai kendor dan disepelekan. Hasilnya, mereka menggaungkan tagar #Indonesiaterserah sebab tak tahan lagi dengan kelakuan sebagian masyarakat yang mengabaikan PSBB.

Tagar #Indonesiterserah bahkan telah menjai trending topic publik Twitter sejak Jumat (15/5/2020) kemarin.

Trending #indonesiaterserah. (Twitter)
Trending #indonesiaterserah. (Twitter)

Diketahui bahwa beberapa hari terakhir, masyarakat terlihat berkerumun dalam satu atau dua tempat yang berpotensi menularkan virus corona.

Beberapa hari lalu, masyarakat sempat ramai berkerumun ketika resoran cepat saji McDonalds Sarinah akan menutup gerainya.

Baca Juga: Gattuso Sukses Yakinkan 3 Bintang Napoli Bertahan di San Paolo

Terakhir pada Kamis (14/5/2020) kemarin, masyarakat terlihat memadati Bandara Soekarno Hatta pasca moda transportasi resmi kembali dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Melihat kondisi ini, seorang warganet yang mengaku sebagai perawat mengungkapkan kejenuhannya.

"Orang kalo udah mengeluarkan 'terserah' itu berarti orang tersebut sudah pada titik lelahnya karena banyak hal salah satunya lelah karena tidak dihargai #indonesiaterserah," tulis pengguna Twitter @fajri_**

Seorang warganet yang berprofesi sebagai tenaga medis rumah sakit juga menuliskan kekesalannya. "Aku wes pasrah sama kamu Indonesia. Nyeri kali hatiku pas lagi berjuang dikhianatin gitu aja," tulisnya.

Trending #indonesiaterserah. (Twitter)
Trending #indonesiaterserah. (Twitter)

Selain itu, warga Twitter @yangbelum***** menceritakan, "Seorang ibu lebih memilih berjuang daripada mengharapkan bantuan pemerintah seperti kaum (kaya) yang katanya miskin. Ia terlalu kecewa untuk berharap, bantuan yang diharapkan terlalu sering salah sasaran. #indonesiaterserah."

Baca Juga: Pelni Hari Ini 16 Mei 2020 Mulai Jual Tiket, Ini Rutenya

Sementara itu ada pula warganet yang menyayangkan dibukanya kembali moda transportasi, seperti yang dituliskan @rani**, "Shalat tarawih disuruh dirumah aja, shalat jumat juga disuruh dirumah aja, sekolah kuliah kerja juga disuruh dirumah aja. Tapi bandara dibuka lagi, bapak sehat? #indonesiaterserah."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS