alexametrics

Komentar Roy Suryo soal Gambar Kartun Jokowi Salah Kiblat: Aneh!

Agung Sandy Lesmana
Komentar Roy Suryo soal Gambar Kartun Jokowi Salah Kiblat: Aneh!
Gambar ilustrasi Jokowi disebut salat salah kiblat (Twitter/jokowi)

"...namun cahaya yang masuk itu bukan matahari, melainkan lampu penerangan yang sangat kuat dari luar."

Suara.com - Gambar salat yang diunggah Presiden Jokowi ramai dibahas netizen, pasalnya banyak netizen yang menganggap itu salah kiblat.

Seperti diwartakan Hops.id--jaringan Suara.com, hal yang bikin heboh jagat dunia maya ini bermula ketika Presiden Jokowi mengunggah gambar sketsa kartun orang sedang salat.

Dalam keterangan di kartun itu, Jokowi meminta agar masyarakat tak boleh lengah dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tetap mencuci tangan, menjaga jarak, termasuk menghindari keramaian.

“Kunci keberhasilan pengendalian penyebaran Covid-19 adalah kedisiplinan kita. Disiplin untuk mencuci tangan, menjaga jarak, mengenakan masker dan menghindari keramaian,” tulisnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Gebuki Istri karena Cemburu, Cari Selingkuhannya di Loteng

Tetapi bukan pesan Jokowi yang disoroti publik, justru banyak yang fokus pada unggahan orang salat salah kiblat.

Dalam gambar itu, nampak seseorang tengah salat. Tetapi beberapa netizen menyorot gambar Jokowi, kalau arah salatnya dinilai salah kiblat.

“Kiblat wae bingung opo maneh langkah penanganan pandemi,” kata akun @projotamansaru.

“Mendingan gambar orang salat ini diganti saja min. Digambar ini seperti ada orang lagi salat ashar tapi sepertinya arah salatnya tidak tepat menghadap kiblat ini,” ungkap @ndrewwolf.

“Maaf pak apakah gambar ini melihat di jam dinding maksudnya adalah waktu salat ashar? Kalo salat ashar dan berlokasi di Indonesia maka melihat jatuhnya bayangan dari jendela itu artinya orang salat dalam gambar teresbut menghadap selatan,” jelas @Jo_suhary.

Baca Juga: Terangsang Korban Tiduran di Sofa, Wahyu Gagal Ngecat dan Cabuli Anak Orang

“Bapak jangan dengarkan kata haters. Salat pak Jokowi mah bebas ke mana aja enggak harus ke kiblat. Yang penting konten tayang,” tulis @Hrtoyosujadmiko.

Komentar