Korsleting Listrik Jadi Penyebab Kebakaran di Pemukiman Padat Pondok Bambu

Iwan Supriyatna
Korsleting Listrik Jadi Penyebab Kebakaran di Pemukiman Padat Pondok Bambu
Ilustrasi kebakaran. (Shutterstock)

Kebakaran terjadi di rumah yang terletak di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/5/2020) dini hari.

Suara.com - Kebakaran terjadi di rumah yang terletak di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/5/2020) dini hari.

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, lewat akun Twitter resminya, kebakaran dilaporkan terjadi pukul 02.15 WIB.

Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. Kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 03:10 WIB.

Petugas Sub Dinas Kebakaran Jakarta Timur, Gatot, ketika dihubungi, Jumat pagi, menyatakan jika kebakaran di rumah dua lantai itu diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

"Korban jiwa tidak ada. Kalau kerugian diperkirakan sekitar 350 juta," kata Gatot.

Rumah yang dihuni 16 jiwa dengan tiga kepala keluarga itu seluruhnya dilaporkan selamat. Sementara api berhasil diantisipasi tidak sampai merambat ke hunian sekitar.

Kendala yang dihadapi petugas adalah akses jalan yang relatif sempit serta sumber air yang jauh sehingga menyulitkan pergerakan pemadaman api.

"Kini api berhasil dipadamkan sejak penanganan awal pukul 02:20 WIB berakhir pukul 03.10 WIB," kata Gatot. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS