Bilik Isolasi Tanah Abang Dihuni 13 Pasien, 3 Orang Positif Corona

Bangun Santoso | Fakhri Fuadi Muflih
Bilik Isolasi Tanah Abang Dihuni 13 Pasien, 3 Orang Positif Corona
Petugas melakukan pengecekan fasilitas lokasi isolasi sementara penanganan virus Corona (COVID-19) di Gedung Balai Latihan Kesenian Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (18/5). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Setelah kelimanya melakukan swab test, pada Selasa (19/5/2020) lalu, dua orang dinyatakan positif corona

Suara.com - Bilik isolasi mandiri yang dibuat di Balai Latihan Kesenian, Tanah Abang, Jakarta Pusat sudah dipergunakan. Saat ini ada 13 pasien terkait kasus virus corona Covid-19 yang diinapkan di bilik itu.

Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu mengatakan dari 13 orang, tiga di antaranya dinyatakan positif Covid-19. Mereka adalah dua dari lima penghuni bilik pertama dari Kelurahan Kebon Melati yang dinyatakan reaktif corona hasil rapid test.

Setelah kelimanya melakukan swab test, pada Selasa (19/5/2020) lalu, dua orang dinyatakan positif corona. Sementara hasil tes milik dua orang lainnya belum keluar.

"Iya, dua positif tiga belum. Mungkin hari Senin hasilnya," ujar Yassin saat dihubungi, Jumat (22/5/2020).

Yassin mengatakan delapan orang lainnya juga tengah dilakukan swab test. Mereka juga dipindahkan ke bilik isolasi setelah mendapatkan hasil reaktif pada rapid testnya.

"Ada delapan orang lagi. Nambah kemarin hasil rapid Denma Paspampres," katanya.

Ke depannya, penghuni bilik isolasi yang berkapasitas 20-30 orang dalam satu gedung ini akan bertambah. Dalam waktu dekat di sekitaran Tanah Abang akan dilakukan lagi rapid test.

Jika terdapat hasil reaktif dan tinggal di perkampungan padat penduduk serta tak layak menjadi tempat isolasi, maka akan diinapkan di bilik itu.

"Ada lagi rapid tes di Kebon Melati oleh Puskesmas Kecamatan," imbuh dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS