Mesir Tambah 320 Tempat Tes Covid-19, Tersebar di Semua Rumah Sakit Umum

Rendy Adrikni Sadikin | Hikmawan Muhamad Firdaus
Mesir Tambah 320 Tempat Tes Covid-19, Tersebar di Semua Rumah Sakit Umum
Ilustrasi tes corona. [Shutterstock]

Mesir tambah jumlah tes Covid-19 di semua rumah sakit umum.

Suara.com - Sebagai salah satu langkah upaya Mesir menanggulangi penyebaran virus corona, pihak pemerintah akan memperbanyak tes Covid-19 di semua rumah sakit umum.

Menyadur Al Arabiya, pada Rabu (20/05) Mesir mengumumkan bahwa semua rumah sakit umum yang berjumlah 320 akan melayani tes Covid-19 kepada semua warga yang menunjukkan gejala.

Menurut pernyataan pemerintah Mesir, orang dengan gejala ringan akan dipulangkan ke rumah sembari menunggu hasil tes, sementara mereka yang menunjukkan gejala serius akan dirawat di rumah sakit.

Sejak 14 Mei, beberapa pasien dengan gejala minor diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah daripada dikarantina di rumah sakit.

Mesir mengkonfirmasi 745 kasus Covid-19 baru pada hari Rabu (20/05), jumlah tersebut diklaim sebagai penambahan harian tertinggi, sehingga jumlah total kasus yang dikonfirmasi menjadi 14.229.

Kementerian kesehatan melaporkan 21 kematian baru, membuat total kematian menjadi 680 kasus. Jumlah pasien yang dipastikan telah sembuh mencapai 3.994 orang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya juga telah mendesak Mesir untuk menambah jumlah tes Covid-19.

Pihak berwenang belum merilis pada informasi lebih lanjut mengenai jumlah tes yang dilakukan, namun menurut penasihat presiden mengatakan bahwa telah melakukan 105.000 tes PCR pada awal bulan Mei.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS