Malam Takbiran, Jalan Tebet Utara Ditutup Satpol PP

Chandra Iswinarno | Yosea Arga Pramudita
Malam Takbiran, Jalan Tebet Utara Ditutup Satpol PP
Mobil derek milik Pemprov DKI Jakarta dpalang di tengah jalan, kawasan Tebet Jakarta Selatan. [Suara.com/Yosea Arga]

Aparat gabungan Satpol PP dan Dishub juga bersiaga di sekitar lokasi.

Suara.com - Kawasan Tebet, tepatnya di Jalan Tebet Utara, Jakarta Selatan terpantau sepi pada Sabtu (23/5/2020) sore. Saat ini akses menuju ke sana sudah ditutup oleh pihak Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Pantauan Suara.com, jalan tersebut ditutup dengan satu unit truk derek milik Dishub dan mobil milik Satpol PP. Orang-orang hanya tampak beberapa saja, tidak ramai.

Aparat gabungan Satpol PP dan Dishub juga bersiaga di sekitar lokasi. Diketahui, Kawasan Jalan Tebet Utara menjadi lokasi keramaian mengingat banyak terdapat pelaku usaha tekstil.

Kawasan Tebet, sempat viral di media sosial buntut adanya keramaian masyarakat di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di lokasi tersebut, distro-distro tumbuh subur --selain itu menjadi komunitas anak muda berkumpul.

Sebelumnya, Camat Tebet Dyan Airlangga mengatakan, banyaknya pelaku usaha tekstil, khususnya distro-distro yang menjamur, sempat membikin keramaian di kawasan tersebut. Lokasi paling ramai, kata Dyan, berada di Jalan Tebet Utara.

"Kemarin yang buka sebagian besar yang bergerak di bidang tekstil ya. Baju dan sebagainya. Nah paling banyak di Jalan Tebet Utara ini. Karena banyak distro dan komunitas anak muda yang kemarin melakukan aktivitas di lokasi ini," kata Dyan di lokasi, Jumat (22/5/2020) sore.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS