Di Batam, Jemaat Gereja Tertular Corona saat Persiapan Ibadah Online

Agung Sandy Lesmana
Di Batam, Jemaat Gereja Tertular Corona saat Persiapan Ibadah Online
Ilustrasi pasien corona. [Antara/Reuters/Flavio Loscalzo]

Kedua pasien ini close contact dengan temannya sesama jemaat terkonfirmasi corona yakni Kasus 49 dan pendetanya yang merupakan kasus 82

Suara.com - Pasien positif corona di Batam terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data per Rabu (27/5/2020), ada 13 warga yang dinyatakan terinfeksi Corona sehingga secara keseluruhan kasus Covid-19 di Batam mencapai 109 kasus.

Dikutip Suara.com dari Batamnews.co.id, dua dari 13 pasien baru itu adala jemaat sebuah gereja di Batam. Kedua pasien Covid-19 bernomor kasus 102 dan kasus 108.

Pasien kasus 102 yang berinisial RAM adalah laki-laki (41) dan tinggal Perumahan Kavling Senjulung, Kabil, Kecamatan Nongsa. Sedangkan pasien kasus 108 adalah SS, wanita berusia 52 tahun dan tinggal di Purimas Batam Centre, Kelurahan Sei Panas, Kecamatan Batam Kota Kota.

Kedua pasien ini close contact dengan temannya sesama jemaat terkonfirmasi corona yakni Kasus 49 dan pendetanya yang merupakan kasus 82.  Pertemuan itu terjadi saat persiapan ibadah online.

Menindaklanjuti hasil tracing terhadap kasus 49 dan 82 tersebut, sebelumnya dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pada tanggal 23 Mei 2020 lalu terhadap sejumlah orang. 

"Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti," kata Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, HM Rudi, kemarin.

Sementara itu, kasus lain yakni BDS seorang balita berusia 1,3 tahun. Ia merupakan warga Perumahan Kampung Seraya, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar. BDS tercatat sebagai Kasus 98, balita tersebut sudah dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian ada juga kasus sejumlah pasien lainnya terkonfirmasi berkaitan dengan seorang pasien PDP yang meninggal bernama Ian Alexander.

Mereka yakni keluarga yang tinggal di kawasan Palm Spring, Kelurahan Teluk Tering, Batam Kota. Sehubungan dengan meninggalnya Ian, dilakukan pemeriksaan rapid test dan swab kepada seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

Kemudian pada tanggal 23 Mei 2020 yang bersangkutan dilakukan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya telah diketahui pada hari ini. Ada 6 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, mereka adalah kasus baru nomor 101, 103, 104, 105, 106 dan 109.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS