Mercedes-Benz Terapkan Konsep Kenormalan Baru, Bentuknya Begini

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mercedes-Benz Terapkan Konsep Kenormalan Baru, Bentuknya Begini
Mercedes-Benz GLC 200 AMG Night Edition dengan atap panoramic. Sebagai ilustrasi logo [Suara.com/CNR ukirsari].

Mercedes-Benz berikan kebijakan WFH namun membolehkan karyawan yang ingin bekerja di kantor.

Suara.com - Mercedes-Benz menerapkan konsep kenormalan baru (New Normal) di tengah masa pandemi virus corona baru atau Covid-19 bagi karyawan mereka di Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Carcoops, pembuat mobil asal Jerman ini mempersilakan seluruh karyawannya untuk bekerja dari rumah (WFH). Bahkan Mercedes-Benz mengimbau seluruh karyawan untuk melakukan seluruh pekerjaan dari rumah sampai akhir 2020. Bahkan tidak menutup kemungkinan, sebanyak 875 karyawan yang berada di Negeri Paman Sam itu akan tetap melakukannya hingga 2021 bila situasi dan kondisi belum juga membaik.

Mercedes-Benz S600 Guard. [Shutterstock]
Mercedes-Benz S600 Guard.  Sebagai ilustrasi produk perusahaan ini [Shutterstock]

"Bekerja dari jarak jauh diperbolehkan pada saat ini. Ini menjadi sebuah norma baru," ujar Nicholas Speek, Chief Executive Officer (CEO) Mercedes-Benz Amerika Serikat.

Nicholas Speek menilai, WFH mampu menjadi solusi bagi karyawan untuk lebih menyeimbangkan aktivitas pekerjaan dengan kehidupan pribadi. Kebijakan ini disebut belum memiliki batas waktu yang ditentukan.

"Kami akan melihat perkembangannya. Ini memberikan kami peluang mencoba sesuatu yang berbeda. Kami masih bisa bekerja secara efektif," tambah Nicholas Speek.

Baca Juga: Asosiasi Ojol Terapkan Protokol Kesehatan Masa Kenormalan Baru



Orang nomor satu Mercedes-Benz di Amerika Serikat itu tidak menyebutkan bahwa mereka akan WFH secara total tanpa adanya aktivitas kantor. Terlebih perusahaan memiliki kantor baru di Atlanta.

"Kami mengizinkan karyawan kami yang sedang ingin datang dan bekerja di kantor," ungkapnya.

Seperti diketahui, Amerika Serikat menjadi salah satu negara dengan jumlah pasien pengidap Covid-19 dan kasus meninggal tertinggi di dunia. Hal ini memaksa sejumlah perusahan melakukan penyesuaian dan menjalankan kenormalan baru untuk bertahan di tengah kondisi pandemi.

Baca Juga: Honda BeAT Robby Purba Raib, Ada 7 Hal Menarik Soal Motor Ini


Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS