Sejak Lebaran, 58.426 Kendaraan Masuk Jabodetabek via Gerbang Tol Cikupa

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Sejak Lebaran, 58.426 Kendaraan Masuk Jabodetabek via Gerbang Tol Cikupa
Sebuah mobil tampak tengah diputarbalik di Gerbang Tol Cikupa, Tangerang, pada H=3 Lebaran 2020 dan saat berlangsung PSBB fase ketiga [Suara.com/Stephanus Aranditio].

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah penularan Covid-19.

Suara.com - Arus balik menuju Jakarta mulai meningkat, salah satu pintu masuk di sisi barat Jakarta dari Pelabuhan Merak adalah Tol Merak-Tangerang. Petugas akan melakukan penyekatan di KM 31 Gerbang Tol Cikupa.

Corporate Communication & Community Development PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru mengatakan berdasarkan catatan Hari kedua (H2) Lebaran hingga hari kedua sesudah Lebaran (H+2) Lebaran 2020, (25-27 Mei 2020) sudah ada sebanyak 58.235 kendaraan yang masuk Jakarta via Gerbang Tol Cikupa.

"Jasa Marga juga mencatat jumlah kendaraan yang menuju Jakarta melalui GT Cikupa tercatat sebanyak 58.426 kendaraan, turun sebesar 52 persen dari Lebaran tahun 2019," kata Dwimawan dalam keterangannya, Kamis (28/5/2020).

Gerbang Tol Cikupa menjadi pintu masuk jalur darat Jabodetabek yang paling banyak dilalui kendaraan arus balik hingga saat ini.

"Untuk distribusi lalu lintas menuju Jakarta sebesar 31,7 persen dari arah Timur (Cikampek), 34,2 persen dari arah Barat (Cikupa) dan 34,1 persen dari arah Selatan (Ciawi)," kata dia.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah penularan Covid-19, dengan tidak mudik dan tidak piknik di Lebaran Tahun 2020.

Selain itu batasi perjalanan dan jaga jarak, keluar rumah hanya untuk keadaan yang mendesak serta wajib mengenakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS