alexametrics

Mau Cari Uang dari Rumah? Ini 7 Peluang Usaha Rumahan yang Bisa Dicoba!

Dany Garjito | Ruhaeni Intan
Mau Cari Uang dari Rumah? Ini 7 Peluang Usaha Rumahan yang Bisa Dicoba!
Usaha mikro (Dok. Amar bank)

Usaha rumahan bisa membantu meminimalisir risiko penularan COVID-19. Ini peluang usaha rumahan yang bisa dicoba!

Suara.com - Peluang usaha rumahan yang bisa dicoba saat pandemi virus corona ini apa ya? Mungkin hal itu pernah tebersit di pikiran Anda. 

Tak bisa dipungkiri, wabah virus corona berdampak pada berbagai sektor mulai dari kesehatan, pariwisata, hingga ekonomi. Banyak karyawan terpaksa dirumahkan karena perusahaan tak mampu bertahan menghadapi pandemi. 

BACA JUGA: 6 Cara Dapat Uang dari Instagram untuk Pemula, Cocok Dikerjakan dari Rumah

Di tengah situasi yang masih belum pasti seperti sekarang, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mencoba peluang usaha rumahan. Usaha ini bisa mendatangkan uang tanpa perlu berkeliaran di luar rumah. 

Baca Juga: Bupati Melawi Umumkan Dirinya dan Anggota Keluarga Positif Corona

Dengan begitu, kita bisa meminimalisir resiko tertular atau menularkan COVID-19. Selain itu, beberapa usaha ini juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar sehingga sangat mudah untuk dicoba. 

Lalu, apa saja peluang usaha rumahan yang bisa dijajal? Berikut adalah 7 macam peluang usaha rumahan seperti dihimpun dari Lifepal.co.id dan Suara.com

1. Katering   

Usaha yang satu ini bisa dimulai dari partai kecil seperti jasa katering untuk agenda rapat kelurahan atau acara arisan. Menu pun tinggal disesuaikan dengan budget yang ada, tak perlu mewah asal berkualitas. Berikut hitung-hitungan kasar dengan asumsi satu porsi bermodal Rp 15 ribu.

- Nasi putih
- Sayur cap cay
- Ayam goreng kremes
- Sambal
- Kerupuk
- Buah

Baca Juga: Angka Kunjungan Wisman Ke Indonesia Turun Sampai 87 Persen

Misalkan tamu 100 orang dengan harga jual per porsi Rp 20 ribu ditambah kue-kue pasar tiga tampah dengan harga per tampah Rp 200 ribu.

Komentar