Bertambah, Enam WNI Meninggal Dunia di Arab Saudi Akibat Covid-19

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Bertambah, Enam WNI Meninggal Dunia di Arab Saudi Akibat Covid-19
Petugas kebersihan memakai masker pelindung, menyusul pernularan virus korona baru, saat mereka menyapu lantai Ka'bah di Mesjid Raya di kota suci Mekah, Arab Saudi, Selasa (3/3/2020). (REUTERS/STRINGER)

Enam WNI tersebut berstatus sebagai pekerja di Arab Saudi.

Suara.com - Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu, Judha Nugraha, mengatakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang meninggal dunia akibat virus Corona (Covid-19) di Arab Saudi bertambah. Setidaknya ada enam WNI yang tercatat meninggal dunia hingga saat ini.

Judha menjelaskan enam WNI yang meninggal dunia di Arab Saudi itu tersebar di sejumlah kota. Tiga WNI meninggal dunia di Mekkah, dua di Madinah dan satu di Jeddah.

"Rentang usia dari keenam WNI tersebut antara 38 hingga 60 tahun," jelas Judha dalam keterangan pers yang disampaikannya secara virtual, Rabu (3/6/2020).

Enam WNI tersebut berstatus sebagai pekerja di Arab Saudi. Judha menyebutkan kalau kasus Covid-19 di Mekkah masih tinggi dan pemerintah setempat pun masih menerapkan kondisi lockdown.

Di sisi lain, total WNI yang terkonfirmasi terpapar virus Covid-19 di luar negeri berjumlah 990 orang. Rincian dari jumlah tersebut yakni 543 sembuh, 56 meninggal dunia dan 391 dalam perawatan.

Baca Juga: WADUH! Dinkes Surabaya Ubah Status Pasien Positif Corona Jadi Negatif

Adapun tambahan jumlah WNI yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 itu terdeteksi di AS, Kanada, Kuwait, Qatar, Rusia dan ABK, yang sembuh di AS, UEA, Qatar, Rusia dan ABK, serta yang meninggal di AS.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS