Anies Sholat Jumat di Masjid Balai Kota Jakarta dengan PNS

Pebriansyah Ariefana | Fakhri Fuadi Muflih
Anies Sholat Jumat di Masjid Balai Kota Jakarta dengan PNS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (Suara.com/Fakhri)

Pasalnya mulai hari ini, ibadah mingguan itu boleh kembali dilaksanakan dengan pemberlakuan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan kembali melaksanakan sholat Jumat setelah sekian lama tak melakukannya. Pasalnya mulai hari ini, ibadah mingguan itu boleh kembali dilaksanakan dengan pemberlakuan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Hendra Hidayat mengatakan Anies akan ditemani oleh Wakilnya, Ahmad Riza Patria. Selain itu jamaah lainnya yang sholat di masjid bernama Fatahilah ini merupakan PNS dan karyawan lainnya.

"Insya Allah beliau (Anies) sholat Jumat di Balai Kota," ujar Hendra saat dikonfirmasi, Kamis (5/6/2020).

Hendra juga mengatakan sholat Jumat di Balai Kota akan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak. Namun sholat Jumat di Masjid Fatahilah hanya digelar satu gelombang.

Awalnya pihaknya sempat berencana menggelar sholat dua gelombang. Namun belakangan kebijakan diubah karena diperkirakan kapasitas untuk satu gelombang masih cukup.

"Tidak jadi dua shift. Ada penambahan space sampai belakang," jelasnya.

Dalam instagram resmi Anies, @aniesbaswedan sendiri juga terlihat terdapat unggahan mengenai persiapan sholat Jumat di Balai Kota. Anies terlihat memberikan penanda jarak tiap shaf untuk jamaah masjid.

Ia juga meminta agar masjid lain di Jakarta terus menerapkan protokol kesehatan di masa PSBB transisi. Dengan demikian, maka PSBB transisi bisa berakhir baik dan penularan corona bisa terkendali.

"Mari laksanakan dengan disiplin oleh pengurus rumah ibadah dan warga Jakarta yang akan beribadah," kata Anies.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS