Viral, Jasad Pasien Covid-19 Dibuang Begitu Saja di Lubang Oleh Petugas!

Angga Roni Priambodo
Viral, Jasad Pasien Covid-19 Dibuang Begitu Saja di Lubang Oleh Petugas!
Jasad pasien Covid-19 dibuang begitu saja.[Twitter]

Tanpa peti, petugas berpakaian APD lengkap lempar jenazah pasien Covid-19 begitu saja ke lubang besar.

Suara.com - Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di seluruh dunia telah memunculkan banyak sekali cerita pilu tentang perjuangan hingga kematian.

Tak hanya itu, banyak negara yang dikritik karena dianggap melakukan tindakan yang salah dalam menangani korban pandemi.

Tak cuma di Indonesia, India pun belakangan dikritik akibat sebuah video viral yang menunjukkan bagaimana sadisnya petugas menangani jenazah pasien Covid-19 di wilayah Ballari.

Adalah salah politkus bernama DK Shivakumar yang mengunggah video rekaman pembuangan jasad pasien Covid-19 oleh petugas sekaligus melancarkan kritiknya.

"Sangat marah melihat tubuh korban Covid-19 dicampakkan tanpa rasa kemanusiaan ke dalam lubang di Ballari," tulis Shivakumar.

Jasad pasien Covid-19 dibuang begitu saja.[Twitter]
Jasad pasien Covid-19 dibuang begitu saja.[Twitter]

*klik di sini untuk menuju unggahan aslinya.

Menurut anggota kongres itu, hal tersebut adalah cerminan nyata bagaimana pemerintah di sana menangani pandemi Covid-19.

Ia mendesak agar pemerintah segera melakukan aksi dan memastikan bahwa tindakan biadab tersebut tak terjadi lagi di negaranya.

Viralnya video tersebut kemudian membuat pemimpin distrik Ballari mengeluarkan permintaan maaf resminya yang kemudian diunggah di akun Twitter resmi pemerintah distrik tersebut.

Seperti diketahui, India juga terimbas oleh pandemi virus yang awalnya ditemukan di Wuhan, China tersebut pada akhir tahun 2019 lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS