Pembeli Merasa Ditipu Beli Home Theater Mini Rp 28 Ribu, Warganet Geram

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Pembeli Merasa Ditipu Beli Home Theater Mini Rp 28 Ribu, Warganet Geram
Home theater mini Rp 28 ribu (Twitter/txtdarionlshop)

Padahal, dalam deskripsi produk dijelaskan bahwa home theater tersebut berukuran mini untuk perlengkapan mainan barbie.

Suara.com - Media sosial diramaikan dengan testimoni keluhan pembeli yang merasa tertipu usai membeli home theater dari online shop (olshop) seharga Rp 28 ribu. Si pembeli menuding penjual toko telah menipunya karena barang yang didapatkan tidak sesuai ekspektasi.

Keluhan tersebut diunggah oleh akun Twitter @txtdarionlshop. Akun itu mengunggah foto tangkapan layar produk home theater mini yang dijual seharga Rp 28.614.

Dalam kotak deskripsi, penjual juga telah menjelaskan bahwa produk yang dijual merupakan mainan perlengkapan barbie yang berukuran kecil. Namun, sepertinya banyak pembeli yang tidak membaca keterangan produk itu.

"Satu set lemari/rak TV + TV home theater mini Hi-Fi 1:6 untuk perlengkapan barbie. Item ini cocok untuk boneka barbie," demikian isi deskripsi produk seperti dikutip Suara.com, Jumat (3/7/2020).

Alhasil, banyak pembeli justru merasa tertipu dengan si pembeli hingga membuat testimoni buruk di online shop tersebut. Home theater yang diterima berukuran sangat kecil, sebesar kaki orang dewasa.

Home theater mini Rp 28 ribu (Twitter/txtdarionlshop)
Home theater mini Rp 28 ribu (Twitter/txtdarionlshop)

Salah satunya adalah pembeli bernama Muham*******ud. Ia mengaku kecewa karena barang yang diterima berupa mainan.

"Kecewa banget, nggak sama dengan yang di gambar. Ternyata yang dikirim hanya mainan gambar tv. Padahal disitu nggak ada tulisan mainan. Pokoknya kecewa banget," tulis akun itu.

Selain itu, ada pula pembeli lain dengan akun May*******23 yang turut merasa tertipu. Saat barang diterima, ternyata home theater tidak sesuai ekspektasinya hingga ia memberikan penilaian sangat buruk untuk produk itu.

"Ternyata hanya mainan, parah," ungkapnya.

Testimoni para pembeli yang merasa tertipu padahal tidak teliti saat membaca deskripsi itu sontak viral di media sosial. Banyak warganet yang kesal dengan tingkah mereka yang tidak mau membiasakan membaca sebelum membeli.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS