Jenius! Agar Tertib Pakai Masker, Warga Diminta Tidak Menggunakan Deodoran

Dany Garjito | Rima Suliastini
Jenius! Agar Tertib Pakai Masker, Warga Diminta Tidak Menggunakan Deodoran
Ilustrasi bau. (Shutterstock).

Cara ini dinilai akan manjur karena kereta akan sesak dengan aroma keringat. Mau tak mau harus pakai masker.

Suara.com - Menggunakan masker kini jadi syarat wajib bagi warga Jerman yang ingin naik transportasi umum. Sayangnya, tak semua orang memakai masker dengan cara yang benar.

Beberapa di antara mereka hanya menutupi mulut dan membiarkan hidungnya terbuka.

Menyadur laman DW pada Minggu (05/07/2020), operator transportasi Berlin (BVG) kini punya cara unik agar warganya pakai masker dengan benar yaitu dengan bau badan.

BVG mengimbau para komuter agar berhenti menggunakan deodoran untuk mendorong orang-orang memakai masker mereka dengan benar di transportasi umum.

Iklan agar irang Jerman pakai masker dengan benar. (Twitter/@BVG_kampagne)
Iklan agar irang Jerman pakai masker dengan benar. (Twitter/@BVG_kampagne)

"Begitu banyak orang berpikir bahwa mereka bisa pakai masker di bawah hidung, kita jadi semakin tangguh," tulis iklan BVG dengan warna kuning cerah yang diposting di media sosial.

Menurut BVG, cara unik ini sangat manjur mengingat Jerman sudah memasuki musim panas dan kereta akan sesak dengan aroma keringat juga bau badan. "Jadi, sekarang apakah Anda masih ingin hidung Anda terbuka?"

Ilustrasi disabilitas laring. (Shutterstock)
Ilustrasi pakai masker yang benar. (Shutterstock)

Postingan ini sudah disukai oleh puluhan ribu pengguna Facebook dan Twitter. BVG selama ini terkenal dengan iklannya yang satir dan selalu berhasil menarik perhatian publik.

Sebelumhya, ketika memasuki musim peragaan mode dunia, BVG juga membuat membuat iklan unik tentang kostum di dalam kereta. "Ini pekan mode lagi. Kami senang ketika penumpang kami mengenakan pakaian apa pun."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS