Deretan Sikap Remehkan Covid-19 Presiden Bolsonaro sebelum Akhirnya Positif

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Deretan Sikap Remehkan Covid-19 Presiden Bolsonaro sebelum Akhirnya Positif
Presiden Brasil Jair Bolsonaro (Instagram/@jairmessiasbolsonaro)

Seperti ini sikap Presiden Bolsonaro yang sempat remehkan Covid-19 sebelum akhirnya dinyatakan positif.

Suara.com - Presiden Brasil Jair Bolsonaro akhirnya dinyatakan positif terpapar virus corona yang sering ia remehkan dengan menyebutnya 'flu ringan'.

Dikenal sebagai "Trump of the Tropics", Bolsonaro mengatakan bahwa ia mulai merasa tidak sehat pada hari Minggu kemudian dilakukan tes Covid-19 hingga empat kali dan akhirnya dinyatakan positif.

Menyadur Sky News, Rabu (8/7/2020) berikut ini deretan sikap Presiden Jair Bolsonaro sebelum dinyatakan positif Covid-19.

1 Maret

Pada awal wabah virus corona ini menyerang dunia, ia mengklaim bahwa wabah flu lainnya sudah membunuh lebih banyak orang daripada virus corona.

"Dari apa yang saya lihat sampai sekarang, ada jenis flu lain yang telah membunuh lebih banyak orang daripada yang itu (Covid-19)." ujarnya dikutip dari Sky News.

18 Maret

Ketika dunia mulai lockdown, dia berkata: "Hari ini kita mendapat informasi, bahwa karena kita memiliki iklim tropis, kita hampir mencapai akhir [wabah], atau sudah berakhir ... virus tidak dapat menyebar dengan cepat di iklim hangat seperti kita." katanya.

20 Maret

Merujuk pada pengalamannya ketika diserang pada tahun 2018, dia berkata: "Setelah ditikam, saya tidak akan terkena flu ringan".

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS