Detik-detik Ambulance Penuh Pasien di Depok Dihadang Oknum, Bikin Kesal

Dany Garjito | Ruhaeni Intan
Detik-detik Ambulance Penuh Pasien di Depok Dihadang Oknum, Bikin Kesal
Oknum yang menghadang mobil ambulans di Depok (Facebook).

Pria pengendara motor merasa tidak terima dengan keberadaan mobil ambulans yang melaju kencang.

Suara.com - Sudah jadi pengetahuan bersama jika ada mobil ambulans yang lewat apalagi dalam keadaan sirine menyala, maka pengendara lainnya wajib memberi jalan. Namun, hal tersebut rupanya tidak berlaku bagi seorang pengendara motor di Kota Depok, Jawa Barat.

Pada hari Sabtu (11/7/2020), seorang pria justru menghadang sebuah mobil ambulans yang sedang mengangkut pasien menuju Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok. Kejadian tersebut kebetulan direkam oleh seorang perawat bernama Indah Purnamasari yang sedang bertugas saat itu.

Indah kemudian mengunggah video tersebut ke media sosial sehingga sempat viral dan jadi bahan perbincangan warganet. Kepada Suara.com, ia lantas menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

"Kejadiannya di tanggal 11 Juli 2020, saya [saat itu] dapat panggilan dari pasien yang rumahnya ada di **** itu mau dibawa kontrol ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, seperti biasa. Jadi, pagi-pagi, saya dan tim saya sudah tiba di rumah pasien sekitar jam delapan," kata Indah kepada Suara.com.

Cerita perawat saat mobil ambulans yang ditumpangi dihadang oknum (Facebook)
Cerita perawat saat mobil ambulans yang ditumpangi dihadang oknum (Facebook)

Setelah memastikan semuanya aman, Indah yang bekerja sebagai perawat ambulans Satya Medical Rescue segera berangkat menuju RS. Ia juga mengatakan bahwa kecepatan mobil ambulans masih dalam batas normal karena pasien yang ia bawa bukan pasien berkode merah.

"Awalnya, nggak ada masalah apa-apa, biasa aja. Kita jalan juga sudah semestinya pasien karena kebetulan pasien kita bukan kode merah ya, pasien kontrol, jadi kita juga bawanya bukan kayak bawa pasien kode merah gitu ya," terang Indah.

Namun, di tengah jalan mendadak ada seorang pengendara motor yang menghalangi jalan.

"Tiba-tiba ada [pengendara] motor yang coba menghalangi kita. Awalnya kita pikir, dia mau bantuin kita buka jalan karena kebetulan jalanan lagi lumayan padat. Tapi, kok dia malah kayak menghalangi gitu, kita ke kanan, dia ke kanan, kita ke kiri, dia ke kiri," tukasnya.

Indah pun menjelaskan mobil ambulans yang ia tumpangi sempat bergesekan dengan motor tersebut karena ia tak mau membuka jalan sama sekali. Alhasil, mobilnya lecet dan terpaksa berhenti.

"Karena dia berada di tengah-tengah banget dan nggak mau minggir sama sekali akhirnya ke-crashed gitu lho sama mobil kita. Posisinya mobil kita yang baret kok di sebelah bodi depan kiri. Motor dia sih nggak ada masalah, orang itu juga nggak jatuh," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS