Kepala Kejaksaan Negeri Jaksel Diperiksa Terkait Kasus Djoko Tjandra

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Kepala Kejaksaan Negeri Jaksel Diperiksa Terkait Kasus Djoko Tjandra
Terdakwa dalam kasus Bank Bali, Djoko S. Tjandra. (Antara)

Turin mengatakan pihaknya tidak memanggil yang bersangkutan, melainkan menjemput bola ke kantornya.

Suara.com - Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Nanang Supriatna ikut terseret terkait kasus buronan Djoko Tjandra setelah disebut oleh akun Twitter @xdigeeembok. Akibatnya, ia pun diperiksa oleh Asisten bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk dimintai klarifikasi.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Sarjono Turin mengatakan pihaknya tidak memanggil yang bersangkutan, melainkan menjemput bola ke kantornya.

"Yang bersangkutan tidak dipanggil, tapi asisten pengawas yang datang ke sana untuk klarifikasi hal itu," kata Turin saat dihubungi, Kamis (16/7/2020).

Turin menuturkan, permintaan klarifikasi tersebut dilakukan guna mengetahui kebenaran terkait pertemuan antara Kepala Kejaksaan Negeri Jaksel dengan Kuasa Hukum Djoko Tjandra, Anita Kolopaking.

Pertemuan itu awalnya diungkap oleh akun Twitter @xdigeeembok pada Rabu (15/7/2020). Dalam cuitannya disebutkan Anita menemui Kepala Kejaksaan Negeri Jaksel untuk melobi soal pemulihan nama Djoko Tjandra dari daftar hitam imigrasi.

Bahkan informasi yang disebarkannya juga dilengkapi dengan video pertemuan yang diduga direkam secara diam-diam.

"Setelah e-KTP dan paspor Djoko Tjandra sudah dapat. Sesuai arahan, maka Anita Kolopaking bertemu dengan pihak Kejaksaan Jakarta Selatan dan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam waktu terpisah untuk membicarakan masalah pemulihan nama Djoko Tjandra dari daftar hitam imigrasi," cuit @xdigeeembok.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS