facebook

BBC akan Buat Film Dokumenter tentang Kejahatan Seksual Reynhard Sinaga

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
BBC akan Buat Film Dokumenter tentang Kejahatan Seksual Reynhard Sinaga
8 Fakta Reynhard Sinaga Pemerkosa Terbesar dalam Sejarah Inggris

Film ini Berjudul "Predator: The Conviction Of Reynhard Sinaga"

Suara.com - BBC Two akan membuat film dokumenter mengadopsi cerita kejahatan seksual paling besar dalam sejarah hukum Inggris yang dilakukan oleh warga negara Indonesia, Reynhard Sinaga.

Menyadur Tyla.com, BBC Two mengatakan film dokumenter yang berjudul "Predator: The Conviction Of Reynhard Sinaga" akan menceritakan proses investigasi terhadap korban-korban.

"Dalam konteks pencarian korban yang sedang berlangsung, banyak dari mereka bersuara sejak hukuman Sinaga diumumkan tahun ini, film baru BBC Two ini akan menceritakan kisah investigasi polisi yang dilakukan secara teliti yang dibuka," jelas BBC dikutip dari Tyla.com.

BBC Two juga menambahkan film tersebut menceritakan "Dua tahun sebelum pria yang digambarkan oleh penuntut sebagai pemerkosa paling produktif dalam sejarah hukum Inggris, ke pengadilan."

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat GKR Bendara Melalui Film Dokumenter Rampadan

Film dokumenter ini akan disutradarai oleh Liza Williams yang ditunjuk oleh BAFTA dan akan membahas kondisi psikologi dan semua pihak.

Film tersebut juga akan menyoroti tentang pengalaman pemerkosaan pria yang disebut-sebut sebagai salah satu kejahatan berat yang paling sedikit dilaporkan di Inggris.

Pada 6 Januari 2020, Reynhard Sinaga dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dengan minimal 30 tahun. Ia terbukti bersalah atas kasus pemerkosaan pada 159 orang, 136 korban adalah pria.

Sebelum melancarkan aksinya, ia akan menemui calon korbannya seorang diri, kemudian membius dan memerkosa korban. Reynhard juga sering merekam video saat melakukan aksinya.

Baca Juga: Film Dokumenter Anyar Michael Jordan Laris Manis: Kebencian Berlarut-Larut

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar