alexametrics

Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang

Reza Gunadha | Ruhaeni Intan
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
Undangan pernikahan berisi nomor rekening (Instagram).

Dalam undangan tersebut tertulis nomor rekening dari pihak pengantin

Suara.com - Pandemi telah mengubah banyak hal termasuk acara pernikahan. Namun, siapa sangka perubahan tersebut bahkan sampai pada hal undangan pernikahan.

Buktinya, undangan pernikahan yang baru-baru ini viral di media sosial menyertakan nomor rekening dari pihak pengantin. Sontak, warganet pun geger dengan adanya fenomena tersebut.

"Undangan zaman now," tulis akun @nenk_update via Instagram yang mengunggah foto undangan pernikahan.

Undangan pernikahan berisi nomor rekening (Instagram).
Undangan pernikahan berisi nomor rekening (Instagram).

Dalam undangan tersebut, tertulis nomor rekening dari pihak pengantin. Tertulis juga keterangan bahwa bagi para tamu undangan yang berhalangan datang, bisa mengirimkan uang ke nomor rekening yang tertera pada undangan.

Baca Juga: Viral Pernikahan Online Malaysia - Lombok, Akad Nikah Lewat Video Call

"Sehubungan dengan adanya Covid-19 apabila Bapak/Ibu/Saudara/Saudari tidak bisa hadir bisa melalui nomor rekening berikut," demikian keterangan yang tertera pada undangan.

Warganet pun menyikapi fenomena tersebut dengan beragam komentar. Sebagian besar tampak kesal dengan adanya undangan tersebut. Namun, ada juga komentar-komentar kocak dari warganet.

"Ya Allah wkwk di kampungku malah sering disembunyiin di tempat amplopnya karena nggak mau dikasih tamu undangan. Karena kalau di tempat kami namanya "sedekah" bukan hajatan. Jadi sedekah ya sekalian bagi-bagi makanan sama tamu. Karena prinsip kami tamu dateng aja alhamdullillah," tulis @rahmayanti_sakeenahh.

"Di kampungku emang gitu min. Kadang tulisane beras 5kg. Bukan zaman now itu tapi zaman baheula," tulis @yatisanbas.

"Nggak mau rugi," kata @iinsaputri14.

Baca Juga: Viral Pernikahan Pria di Lombok, Beri Mahar Sandal Jepit dan Segelas Air

"Menurut gue sih sah-sah aja. Jadi nggak bingung juga kalau mau ngamplop tapi nggak bisa datang langsung. Gue yakin si mempelai juga nggak niat bikin undangan gitu kalau kondisinya nggak kayak sekarang ini," tulis @ilmaelkamyl. 

Komentar