Meski Dilarang, Pick Up Takbir Keliling Masih Ada di Palembang

Pebriansyah Ariefana
Meski Dilarang, Pick Up Takbir Keliling Masih Ada di Palembang
Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini, warga Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya Kota Palembang dilarang untuk menggelar acara takbir keliling jelang Idul Adha 1441 Hijriah/2020 M. (Suara.com/Rio)

Selain dengan jelas bisa menikmati pemandangan Jembatan Ampera, mereka menikmati suasana malam takbir ke beberapa tempat di kawasan tersebut.

Suara.com - Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini, warga Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya Kota Palembang dilarang untuk menggelar acara takbir keliling jelang Idul Adha 1441 Hijriah/2020 M.

Kendati dilarang, terpantau Suara.com pada Jumat (30/7/2020), sekitar pukul 21.30 WIB, masih ada puluhan remaja yang menaikki dua unit mobil pick up dan motor pribadi melakukan takbir keliling di kota pempek ini.

Para remaja tersebut terlihat di kawasan Bundaran Air Mancur (BAM) Palembang berkeliling ke arah simpang DPRD Provinsi Sumsel hingga ke arah kawasan Jalan POM IX, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang.

Dari atas mobil pick up tersebut, mereka dengan semangat memukul bedug. 

Berbeda dengan kelompok remaja itu, muda-mudi hingga orang tua beserta anaknya bukan di rumah saja atau bertakbir di masjid, mereka terlihat asik memadati kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.

Di sana, banyak pengunjung yang datang tanpa menggunakan masker. Namun, banyak juga pengunjung yang terlihat menggunakan masker.

Selain dengan jelas bisa menikmati pemandangan Jembatan Ampera, mereka menikmati suasana malam takbir ke beberapa tempat di kawasan tersebut. Mulai dari Dermaga Point hingga Tugu Iwak Belido.

Seorang pemuda yang berkunjung ke BKB Palembang, Abdul, mengaku mengetahui jika saat ini malam takbir dan masih suasana pandemi Covid-19. Namun, ia memutuskan ke luar rumah untuk mencari angin segar dengan teman-temannya.

“Tahu (lagi pandemi Covid-19). Cuma lagi pengen aja ke luar bareng teman-teman aja. Soalnya bosan di rumah, bisa stress,” ujar dia, Kamis (30/7/2020) malam.

Meski berada di luar, ia tetap menggunakan masker dan menjauhi kerumunan yang ada.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS