Gubernur Kepri Positif Corona, Petugas Tracing 300 Orang

RR Ukirsari Manggalani
Gubernur Kepri Positif Corona, Petugas Tracing 300 Orang
Gubernur Kepri, Isdianto [Suara.com/Bobi].

Baru saja dilantik, Gubernur Kepri positif COVID-19 dan lakukan isolasi mandiri.

Suara.com - Gubernur Kepulauan Riau Isdianto dikonfirmasi positif COVID-19. Saat ini, adik kandung mantan mendiang Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) dua periode, Muhammad Sani itu menjalani karantina mandiri di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Tjetjep Yudayana menuturkan bahwa Isdianto saat ini berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan kondisinya dalam keadaan sehat.

"Sejak Rabu (29/7/2020), Pak Gubernur sudah menjalani karantina mandiri di gedung daerah," kata Tjetjep Yudayana saat dihubungi pada Sabtu (1/8).

Terpaparnya Isdianto yang baru saja ditetapkan sebagai Gubernur Definitif Kepri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), membuat sejumlah pejabat di lingkungan Provinsi Kepri masuk daftar tracing dari Tim Gugus Tugas di lapangan.

Tjetjep Yudayana menjelaskan, ada sekitar 300 orang yang akan disisir tim pencegahan penyebaran COVID-19 Kepri, mereka disinyalir menjalin kontak dengan Isdianto sebelum orang nomor satu di Kepri ini positif COVID-19.

Dari sekitar 300 orang tadi, tim di lapangan sudah melakukan tracing terhadap lebih dari 200 orang. Mereka akan diminta menjalani pemeriksaan swab dan melakukan karantina mandiri sampai hasil swab keluar.

"Tim langsung bergerak melakukan tracing," lanjut Tjetjep Yudayana.

Ia sendiri juga menjalani swab dan hasilnya negatif.

Selain Isdianto, Tjetjep Yudayana juga baru menerima hasil pemeriksaan lima orang staf Gubernur Kepri, dua di antaranya pengawal pribadi, satu staf sekretariat gubernur, dan dua orang staf bagian rumah tangga terkonfirmasi positif COVID-19.

Isdianto dan keluarganya menjalani pemeriksaan swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT), Kota Tanjung Pinang pada Kamis (30/7) lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS