Perselisihan Keluarga, Pria Ini Tembak Mati 3 Saudaranya lalu Kabur

Dany Garjito | Rima Suliastini
Perselisihan Keluarga, Pria Ini Tembak Mati 3 Saudaranya lalu Kabur
Ilustrasi pembunuhan (shutterstock)

Tiga saudara yang ditembak sempat mendapat perawatan.

Suara.com - Seorang pria di Yordania menembak tiga saudaranya karena perselisihan dalam keluarga. Menyadur Gulf News pada Minggu (02/08/2020) pria ini sempat kabur sambil membawa senjata api.

Peristiwa ini terjadi tepat saat umat Islam merayakan hari Idul Adha. Media setempat melaporkan insiden ini terjadi di Provinsi Balqa, Amman.

Tiga saudara perempuan yang ia tembak tak langsung meninggal, semuanya menghembuskan nafas terakhir setelah mendapat perawatan dan upaya penyelamatan.

Pria yang sebelumnya sempat melarikan diri ini akhirnya meyerahkan diri ke kantor polisi pada hari Sabtu pagi.

Ilustrasi penembakan [Shutterstock]
Ilustrasi penembakan [Shutterstock]

Berdasarkan keterangan, ketika itu pelaku sedang terlibat dalam perselisihan keluarga dan ia malah menembak tiga saudara perempuannya.

Operasi pencarian dimulai pada hari Jumat malam setelah pelaku kabur dari tempat kejadian tapi keesokan harinya, ia menyerahkan diri sambil membawa dua senjata api.

Kasus ini memicu kemarahan publik di media sosial Yordania. Banyak orang menyatakan kemarahan mereka tentang meningkatnya kasus pembunuhan wanita di Yordania dalam beberapa pekan terakhir.

"Seperti biasa, pembunuh akan pergi setelah apa yang dia lakukan dan mengatakan aksinya sebagai pembunuhan demi kehormatan.," tulis warganet Yordania.

Ilustrasi police line [Shutterstock]
Ilustrasi police line [Shutterstock]

"Jika kami memiliki hukum yang layak, kasus pembunuhan seperti itu akan berhenti," sembari mengungkapkan rasa putus asa atas kasus ini di Facebook.

"Hukuman harus lebih keras untuk mencegah penjahat yang abai terhadap kehidupan manusia," tulis yang lain."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS